Sukses


Pep Guardiola Tak Mau Jamin Masa Depan Yaya Toure

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui kalau Yaya Toure sudah memberikan kontribusi positif pada musim 2016-17. Namun ia belum bisa memastikan apakah sang pemain akan bertahan di klub tersebut ketika kontraknya habis pada akhir musim ini. 

Yaya Toure sempat mengalami masa kelam pada awal musim 2016-17 setelah dibekukan dari skuat Manchester City oleh Guardiola. Perselisihan yang terjadi antara Guardiola dan agen Toure menjadi penyebab utama kondisi tersebut.

Setelah Toure meminta maaf, Guardiola memberikan kesempatan kepada sang pemain untuk kembali ke skuat utama Manchester City. Hasilnya, Toure mampu memberikan kontribusi positif.

Namun, Guardiola tetap tidak mau menjamin masa depan klub bersama Manchester City.

"Yaya Toure bisa bermain di klub mana pun. Ia adalah pemain besar dan bisa membuktikannya pada musim ini. Ia telah membantu saya dengan peforma apiknya.

"Yaya akan terus bermain sepak bola sampai dia memutuskan untuk berhenti. Saya tahu, dia sangat mencintai olahraga ini. Dia sangat menikmati setiap mendapat kesempatan untuk tampil.

"Ketika kontraknya habis, ia mempunyai banyak pilihan untuk memutuskan masa depannya. Saat ini, ia harus fokus untuk membawa Manchester City meraih target yang sudah ditetapkan," ujar Guardiola.

Manchester City sedang bersiap bertolak ke Prancis untuk menghadapi AS Monaco pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Saat ini, Manchester City berada dalam posisi unggul berkat kemenangan 5-3 pada pertemuan pertama.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer