Sukses


Karier Guardiola di Manchester City Tergantung Gelar Juara

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sadar jika kariernya bersama The Citizens tergantung pada trofi juara yang dipersembahkan. Untuk itu, Guardiola meminta anak asuhnya agar meraih gelar pada musim ini. 

"Jika tidak memenangi gelar saya tidak akan berada di sini untuk waktu yang lama, karena itu berarti kami tidak memiliki musim yang baik. Saya memiliki banyak gelar pada masa lalu sehingga kini dituntut untuk mengulanginya," kata Guardiola.

"Saya percaya jika hasil ditentukan dari cara bermain. Saya lebih suka melihat skuat yang saya asuh bermain baik jelang musim berakhir dibanding pada awal musim," lanjutnya.

Pep Guardiola datang ke Manchester City dengan ekspektasi yang tinggi, setelah meraih kesuksesan bersama Barcelona dan Bayern Munchen. Guardiola telah memenangi 21 trofi, dengan rincian 14 bersama El Barca, serta tujuh lainnya dengan Die Bayern.

Tetapi, manajer asal Spanyol itu mengalami kesulitan pada musim pertamanya di Inggris. Dia gagal membawa Manchester City memenangi trofi Piala Liga Inggris.

Bukan hanya itu, The Citizens saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan 56 poin, tertinggal 10 angka dari Chelsea yang menghuni posisi teratas.

Meski begitu, Man City masih berpeluang meraih titel juara di Piala FA dan Liga Champions. Manchester City menembus putaran keempat Piala FA, serta berpeluang lolos ke perempat final Liga Champions setelah menang 5-3 atas AS Monaco, pada leg pertama 16 besar di Stadion Etihad, 21 Februari 2017. 

"Keinginan terbesar saya adalah untuk melihat skuat yang saya asuh bermain lebih baik dari bulan sebelumnya. Itulah target saya untuk musim depan, mampu bermain melebihi musim ini," manajer berusia 46 tahun ini melanjutkan.

Manchester City saat ini tengah bersiap melawat ke kandang Middlesbrough di Stadion Riverside pada laga perempat final Piala FA, Sabtu (11/3/2017) waktu setempat.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer