Sukses


Andrea Pirlo: Chelsea Punya Manajer Genius

Bola.com, London - Manajer [Chelsea](2884144 ""), Antonio Conte, mendapat pujian dari mantan anak asuhnya, Andrea Pirlo. Menurut Pirlo, Conte pantas dianggap sebagai satu di antara pelatih terbaik dunia karena genius. 

Selain di timnas Italia, Pirlo pernah menjadi anak asuh Conte yang melatih Juventus selama tiga musim pada 2011 hingga 2014. Keduanya membantu I Bianconeri merengkuh tiga trofi Serie A dan dua Piala Super Italia.

"Bagi saya, Conte adalah pelatih terbaik karena dia genius. Dia bekerja setiap hari, setiap waktunya hanya untuk sepak bola dan tim. Dia memerhatikan hal-hal detail dan yang ada di lapangan, para pemain (Chelsea) sangat bagus," kata Pirlo.

"Conte melatih saya di Juventus selama tiga tahun. Kami menjuarai liga, namun kami semakin kuat setiap harinya dalam latihan. Mungkin, hal yang sama terjadi di Chelsea saat ini," tutur pemain yang kini berseragam New York City FC tersebut.

Penilaian Pirlo tentang Conte bukan tanpa dasar. Setelah sukses bersama Juventus kemudian menangani timnas Italia, Conte bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2016.

Belum sampai satu musim, Conte berpeluang mempersembahkan dua gelar bagi Chelsea. Selain kukuh di puncak klasemen Premier League sementara, The Blues telah memastikan satu tempat di semifinal Piala FA setelah menyingkirkan Manchester United 1-0 di Stamford Bridge, Senin (13/3/2017).

Sumber: Omnisport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer