Sukses


Pep Guardiola Sependapat dengan Jose Mourinho

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengaku sependapat dengan pernyataan Jose Mourinho terkait jadwal pertandingan internasional. Meski begitu, Guardiola tetep mempersilakan para anak asuhnya untuk membela negaranya masing-masing.

Jose Mourinho melontarkan pernyataan provokatif baru-baru ini. Manajer Manchester United itu mengecam jadwal uji coba internasional yang diadakan ketika musim kompetisi bergulir.

Pendapat Jose Mourinho itu berlatar cedera yang dialami dua pemainnya, yakni Phil Jones dan Chris Smalling. Kedua figur itu harus memasuki ruang perawatan dalam persiapan timnas Inggris untuk laga uji coba internasional.

Pernyataan Jose Mourinho itu lantas memicu reaksi dari berbagai pihak, termasuk Pep Guardiola. Eks pelatih Barcelona tersebut mengharapkan agar staf kepelatihan tim nasional tidak terlalu memforsir fisik para pemain.

"Federasi sepak bola dari berbagai negara dan manajernya, menginginkan para pemain tampil sebanyak mungkin untuk persiapan Piala Dunia. Tentunya kami juga ingin para pemain membela negera mereka," kata Pep Guardiola.

"Saya tidak pernah mencegah satupun pemain untuk bermain dengan negaranya. Akan tetapi, kami ingin mereka pergi ke sana dan kembali ke klub dengan selamat. Saya sedikit setuju (dengan Mourinho) akan hal itu," tutur Pep Guardiola.

Saat ini hanya Kevin De Bruyne yang sedang menjalani perawatan setelah kembali bertugas bersama negaranya. Sang pemain mengalami cedara paha ketika menjalani sesi latihan dengan timnas Belgia jelang laga kontra Yunani, 25 Maret 2017. 

Meski demikian, Josep Guardiola dipredikis tetap bisa menurunkan skuat terbaiknya ketika Manchester City bersua Arsenal pada pekan ke-30 Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (2/4/2017).

Sumber: Eurosport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer