Sukses


Manchester City Ungguli Arsenal pada Babak Pertama

Bola.com, London - Manchester City unggul 2-1 atas Arsenal pada babak pertama laga Premier League di Stadion Emirates, London, Minggu (2/4/2017).

Manchester City mengawali pertandingan dengan baik. Dari sebuah serangan cepat, umpan Kevin de Bruyne mengarah tepat kepada Leroy Sane.

Sane mendapat kawalan dari Hector Bellerin, namun berhasil menghindar dan mengecoh kiper David Ospina. Pemain asal Jerman itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong untuk membawa The Citizens unggul 1-0 pada menit ke-5.

Gol tersebut membuat pasukan Pep Guardiola semakin termotivasi. Sementara itu, Arsenal belum bisa keluar dari tekanan tim tamu.

Pada menit ke-10, Manchester City hampir menggandakan skor. Namun, tembakan De Bruyne gagal berbuah gol karena menghantam tiang gawang Arsenal.

Setelah itu, Arsenal perlahan mulai bisa mendominasi pertandingan. Dua kesempatan dari Alexis Sanchez (21') dan Nacho Monreal (24') hampir saja membuat kiper Willy Caballero memungut bola dari gawangnya.

Gol yang ditunggu publik Emirates pun tercipta lima menit jelang babak pertama berakhir. Umpan Shkodran Mustafi disambut tembakan Theo Walcott yang bersarang di sudut gawang Manchester City.

Akan tetapi, skor 1-1 tak bertahan lama. Pada menit ke-42, Manchester City kembali memimpin melalui Sergio Aguero. Aguero mencetak gol setelah menerima umpan David Silva. Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Manchester City.

Susunan pemain

Arsenal: 13-David Ospina; 24-Hector Bellerin, 20-Shkodran Mustafi, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 34-Francis Coquelin, 29-Granit Xhaka; 14-Theo Walcott, 11-Mesut Ozil, 7-Alexis Sanchez; 23-Danny Welbeck

Manajer: Arsene Wenger

Manchester City: 13-Willy Caballero; 15-Jesus Navas, 24-John Stones, 30-Nicolas Otamendi, 22-Gael Clichy; 25-Fernandinho, 17-Kevin de Bruyne; 7-Raheem Sterling, 21-David Silva, 19-Leroy Sane; 10-Sergio Aguero

Manajer: Pep Guardiola

Wasit: Andre Marriner

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer