Sukses


Leroy Sane Jawab Kepercayaan Pep Guardiola di Manchester City

Bola.com, Manchester - Winger Manchester City, Leroy Sane, menampilkan performa apik saat timnya menghadapi Arsenal pada Premier League pekan ke-30 musim 2016-2017 di Stadion Emirates, Minggu (2/4/2017).

Manchester City membawa pulang satu poin setelah bermain imbang 2-2 di markas Arsenal. Padahal, anak asuh Pep Guardiola dua kali unggul atas tuan rumah.

Gol Manchester City diciptakan Sane (5') dan Sergio Aguero (42'). Akan tetapi, Arsenal mampu membalas lewat aksi Theo Walcott (40') dan Skhodran Mustafi (53').

Sane mencatatkan gol tercepat di Stadion Emirates sejak Februari 2012. Saat itu, striker Tottenham Hotspur, Louis Saha, membobol gawang Arsenal pada menit keempat.

Efisiensi Sane patut mendapat acungan jempol pada musim ini. Pemain asal Jerman tersebut menyumbangkan delapan gol bagi Manchester City hanya dari 13 tembakan mengarah ke gawang.

Sane pindah ke Manchester City yang merekrutnya dari Schalke 04 dengan banderol 37 juta pounds (Rp 616 miliar) pada musim panas 2016. Dia sempat kesulitan beradaptasi dan terganggu cedera pada awal karier bersama The Citizens.

Sane tak menyia-nyiakan kepercayaan Guardiola dengan menunjukkan peningkatan sejak memasuki 2017. Tujuh dari delapan gol dan dua dari empat assist dia bersama Manchester City tercipta setelah pergantian tahun.

Sumber: Opta, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer