Sukses


Fakta di Balik Kekalahan Chelsea dari Crystal Palace

Bola.com, London - Chelsea di luar dugaan takluk 1-2 dari tim sekotanya, Crystal Palace, pada pertandingan pekan ke-30 Premier League, di Stamford Bridge, London, Sabtu (1/4/2017). Ini menjadi kekalahan keempat Chelsea sepanjang musim 2016-2017 bergulir.

Laga derbi London menyajikan keseluruhan gol pada babak pertama. Intensitas pertandingan berjalan sedang, terbukti dengan keluarnya lima kartu kuning dari saku wasit Craig Pawson masing-masing tiga untuk Chelsea dan dua lainnya untuk Crystal Palace.

Tuan rumah berada di atas angin setelah Cesc Fabregas mampu mencetak saat pertandingan baru berjalan lima menit. Namun, dua gol dari Wilfried Zaha (9') dan Christian Benteke (11') membuat Chelsea gagal meraup poin di markasnya sendiri.

Mengacu pada statistik yang dirilis Premier League, skor akhir tak mewakili seutuhnya pertandingan. Chelsea yang sangat mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 72,7 persen dan menciptakan 24 kali percobaan pada akhirnya gagal mendapatkan poin.

Berikut ini adalah fakta menarik yang terjadi dalam laga Chelsea kontra Crystal Palace:

1. Sam Allardyce merupakan manajer pertama yang meraih kemenangan dengan empat klub berbeda saat menghadapi Chelsea. Selain Crystal Palace, eks pelatih timnas Inggris tersebut pernah melakukan hal yang sama saat menukangi Sunderland, West Ham United, dan Blackburn Rovers.

2. Rekor Allardyce hampir serupa dengan apa yang ditorehkan Christian Benteke. Selain menjadi penentu kemenangan, golnya ke gawang Chelsea menjadi torehan ketiga yang dicetak Benteke di Stamford Bridge. Sebelumnya, pemain asal Belgia itu sukses mengukirnya ketika masih berseragam Aston Villa dan Liverpool.

3. Cesc Fabregas turut mencatatkan namanya di papan skor saat Chelsea menghadapi Crystal Palace. Gol itu membuat Fabregas total telah mencetak 43 gol di ajang Premier League.

Ironisnya gol yang dicetak ke gawang The Eagles menjadi kekalahan pertama sepanjang dirinya menjebol jala lawan di kompetisi tertinggi di Inggris tersebut. Sebelum laga kontra Crystal Palace, Fabregas mengukir 34 kemenangan dan delapan hasil imbang.

4. Terlepas dari hasil minor, Fabregas menuai pencapaian positif. Gelandang berkebangsaan Spanyol itu mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan secara beruntun. Ini merupakan catatan kedua dalam perjalanan karier Fabregas setelah sebelumnya mencetak hal serupa saat masih membela Arsenal pada periode Maret 2010.

5. Chelsea mengalami kebobolan dua gol saat pertandingan baru berjalan 11 menit di markasnya sendiri, Stamford Bridge. Itu menjadi kali pertama sejak terakhir dialami Chelsea ketika menghadapi Manchester United pada musim 1995-1996. 

Sumber: BBC, Transfermarkt, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer