Sukses


Menyerah Bawa Manchester United ke Posisi 4 Besar, Mourinho?

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho pesimistis dengan peluang timnya menduduki posisi empat besar klasemen Premier League 2016-2017. Mourinho justru melihat peluang lolos ke Liga Champions musim depan melalui jalan menjuarai Liga Europa.

"Menempati empat besar klasemen? Lebih sulit dan sangat sulit sekarang. Secara hitungan poin masih mungkin, namun itu juga tergantung dari para pesaing kami," kata Mourinho.

"Kami sudah di level yang seharusnya. Namun, kami lebih banyak imbang di kandang meski tidak terkalahkan dalam 20 laga Premier League terakhir. Kami tidak mencetak gol lebih banyak dan meraih kemenangan. Pada akhir musim, saya kira hal ini bisa menghukum kami," lanjut Mourinho.

Manchester United kembali meraih hasil imbang ke-12 setelah bermain 1-1 melawan Everton di Old Trafford, Manchester, Selasa (4/4/2017). Itu menjadi hasil imbang kesembilan yang didapat Setan Merah di kandang sendiri.

Manchester United hampir menelan kekalahan pertama di Premier League sejak takluk dari Chelsea pada 23 Oktober 2016. Everton mampu unggul lebih dahulu melalui Phil Jagielka pada menit ke-20.

Beruntung, Manchester United mendapatkan hadiah penalti jelang laga berakhir karena bek Everton Ashley Williams dengan sengaja menyentuh bola sehingga menerima kartu merah. Zlatan Ibrahimovic mampu mencetak gol dari titik putih.

Hasil tersebut membuat peluang Manchester United ke posisi empat besar klasemen menjadi berat. Manchester United kini tetap berada di urutan kelima dengan mengemas 54 poin dari 29 laga atau tertinggal empat poin dari Manchester City (posisi keempat) yang juga memainkan 29 laga.

Perjalanan Manchester United di kompetisi domestik masih tersisa sembilan laga. Namun, Mourinho melihat peluang lebih baik untuk lolos ke Liga Champions melalui tiket Liga Europa. Pemenang Liga Europa akan mendapatkan hadiah lolos ke fase grup Liga Champions musim berikutnya.

"Bila para pemain yang cedera bisa pulih, kami bisa meraih trofi Liga Europa," lanjut Mourinho.

Manchester United saat ini masih bertahan di perempa final Liga Europa. Setan Merah akan bertemu wakil Belgia, Anderlecht, pada 13 April dan 20 April mendatang.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer