Sukses


Pep Guardiola Buka Suara Terkait Masa Depan David Silva

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai David Silva adalah pesepak bola dengan talenta hebat dan selalu tampil total ketika dimainkan. Pep Guardiola pun berharap Silva dapat terus bertahan di Etihad Stadium.

Durasi kerja David Silva di Manchester City akan berakhir pada 30 Juni 2019. Namun, hingga saat ini pemain 31 tahun tersebut belum mendapatkan kontrak baru dari manajemen klub.

Situasi ini memunculkan spekulasi jika Manchester City akan melepas David Silva dalam waktu dekat. Akan tetapi, rumor ini langsung mendapat sanggahan dari Pep Guardiola.

"Itu semua bergantung kepada David Silva (soal kontrak baru). Kita tidak perlu mempertanyakan kualitasnya. Kami juga tidak boleh meragukan soal sikap profesional dan ambisi David Silva di atas lapangan," kata Pep Guardiola.

"Tidak ada keraguan mengenai David Silva. Dia adalah pemain fantastis. Saya tahu dia tidak pernah masuk nominasi satu di antara tiga pemain terbaik di Premier League. Saya sedikit terkejut dengan hal itu karena dia adalah pemain yang luar biasa," tuturnya.

David Silva datang dari Valencia ke Manchester City pada awal musim 2010-2011. Sejak saat itu, pemain 31 tahun tersebut telah menjadi bagian penting di lini tengah The Citizens.

Enam gelar mampu dipersembahkan David Silva sepanjang kariernya di Manchester City, antara lain dua trofi Premier League, dua Piala Liga Inggris, satu Piala FA, dan satu Community Shield.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer