Sukses


Antonio Conte: Chelsea Tak Pernah Ragukan David Luiz

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menegaskan tidak pernah ragu akan kualitas David Luiz. Conte pun siap menjadikan Luiz sebagai salah satu bek terbaik di dunia.

Luiz pertama kali memperkuat Chelsea pada Januari 2011 setelah direkrut dari Benfica dengan banderol 21,25 juta pounds (Rp 353 miliar). Namun, pada Juli 2014, pemain asal Brasil itu hengkang ke Paris Saint-Germain. 

Dua musim di Prancis, Luiz kembali ke Stamford Bridge pada Juli 2016. Chelsea membeli pemain 29 tahun tersebut itu dari PSG seharga 29,75 juta pounds (Rp 494 miliar).

Keputusan manajemen London Biru kembali memboyong David Luiz dipertanyakan banyak pihak. Sebab, si pemain dinilai kerap melakukan kesalahan dalam mengawal lini pertahanan. 

"Saya membaca di surat kabar mengenai penilaian buruk yang mengatakan kami mengeluarkan banyak uang, dan dia bukan bek yang sangat bagus pada masa lalu. Karena alasan itu, dia pernah dimainkan sebagai gelandang. Saya banyak mendengar mengenai hal ini," ujar Conte.

"Akan tetapi, kami yakin ketika memutuskan untuk kembali merekrutnya. Kami percaya telah mendatangkan pemain yang sangat bagus dan siap menjadikan dia satu di antara bek terbaik dunia, saya berharap demikian," katanya.

Performa Luiz pada musim ini membungkam keraguan publik mengenai kualitasnya. Bek asal Brasil itu menjadi andalan Conte di jantung pertahanan Chelsea yang saat ini memuncaki klasemen sementara Premier League.

"Ini tantangan besar untuk dia, tetapi juga saya karena saya bepikir ketika memiliki kemampuan yang besar untuk para pemain dan bisa berusaha memperbaiki situasi, itu adalah hal yang bagus. Anda bisa melihat itu dari David, dia bek yang sangat kuat," tutur Conte.

"Saya selalu senang untuk memberi tahu dia jika konsentrasi adalah hal yang sangat penting. Peran dia krusial bagi Chelsea, dan menurut saya, dia tampil sangat baik. Namun, saya ingin dia melakukan itu hingga akhir musim," papar eks pelatih Juventus tersebut. 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer