Sukses


Fans Stories: Menikmati Pesona Old Trafford Sebelum MU Vs Chelsea

 

Laporan langsung kontributor Bola.com, Joko Setyo Pramuji, dari Old Trafford, Manchester, Inggris Pesona Old Trafford, kandang Manchester United (MU) memang tidak perlu diragukan lagi. Salah satu stadion yang pernah hancur lebur dibom Nazi pada masa Perang Dunia II tersebut menjadi daya tarik utama ratusan suporter sebelum menyaksikan laga Manchester United melawan Chelsea, Minggu (16/4/2017).

Berdasar pantauan Bola.com, satu jam sebelum kick-off pertandingan berlangsung, ratusan suporter dari kedua klub sudah menyambangi Old Trafford. Meski cuaca kurang bersahabat karena turun hujan, suporter-suporter tersebut masih memiliki antusiasme besar di stadion berkapasitas 75,643 orang itu. 

Beberapa di antaranya suporter dari berbagai negara tersebut terlihat asyik membetangkan syal-syal Manchester United di depan "The United Trinity", yang merupakan patung perunggu, tiga legenda Manchester United, yakni George Best, Denis Law, dan Bobby Charlton, di bagian timur Old Trafford. 

Antusiasme besar kemudian terlihat ketika bus yang membawa para pemain Manchester United dan Chelsea tiba di Old Trafford. Meski jarak batas pemisah dengan bus cukup jauh, beberapa suporter tetap menunjukkan kegembiraan luar biasa dengan mengabadikan momen tersebut di kameranya masing-masing. 

Di samping antusiasme besar suporter, penjagaan di Old Trafford juga patut diancungi jempol. Di beberapa bagian stadion, misalnya, terlihat puluhan polisi berkuda berkeliling untuk memastikan keamanan menjelang pertandingan.

Sementara itu, di setiap pintu masuk stadion, para petugas keamanan dengan teliti memeriksa barang bawaan suporter yang ingin masuk ke dalam untuk menyaksikan Zlatan Ibrahmovic dan kawan-kawan berlaga. 

Saya pun merasakan begitu ketatnya penjagaan di Old Trafford. Alhasil, tripod kamera yang saya bawa mau tidak mau harus ditinggal di salah satu pintu masuk karena tidak diperbolehkan dibawa ke dalam stadion oleh petugas yang berjaga-jaga di pintu masuk. 

Hmm, gak apa-apa deh tripod jadi "korban", yang terpenting saya masih dapat masuk ke dalam The Theater of Dreams untuk menyaksikan big match Manchester United (MU) melawan Chelsea. Mau tahu keseruan apa lagi yang bakal tersaji dalam pertandingan ini. Ikuti terus laporannya di Bola.com

Baca dan saksikan berita serta vlog liputan Bola.com langsung dari Old Trafford, Manchester, Inggris untuk menyaksikan pertandingan Manchester United vs Chelsea, di sini

Video Populer

Foto Populer