Sukses


Prediksi Arsenal Vs Manchester United: Jaga Rekor, Mourinho!

Bola.com, London - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, bakal mencoba menjaga rekor tidak terkalahkan dalam 26 pertandingan secara beruntung di ajang Premier League saat menghadapi Arsenal, di Stadion Emirates, Minggu (7/5/2017). 

Catatan tidak terkalahkan ini adalah pencapaian terbaik dalam sejarah klub Manchester United. Jika mampu tidak kalah lagi saat melawan Arsenal, The Red Devils bakal menyamai torehan Notthingham Forest pada Liga Inggris musim 1977-1978. 

Manchester United memiliki modal bagus mewujudkan hal tersebut. Salah satunya adalah catatan buruk Arsene Wenger jika menghadapi Jose Mourinho. Dari total 12 pertemuan, Arsene Wenger hanya mampu menang satu kali atas Jose Mourinho, itu pun pada ajang Community Shield 2015.

Selain itu, Manchester United juga memiliki rekor pertemuan bagus melawan Arsenal. Dari total 225 pertandingan, Manchester United mampu meraih 96 kemenangan dan 47 hasil imbang. Manchester United pun baru kalah satu kali di Emirates sejak musim 2010-2011. 

"Kami tidak akan ke sana dengan berkata kepada Arsenal, 'kalahkan kami' atau 'kalahkan kami 5-0 atau 6-0'. Kami ke sana untuk berjuang meraih kemenangan. Namun, saya akan mencoba dengan cara berbeda," ujar Jose Mourinho. 

Cara berbeda yang dimaksud Jose Mourinho adalah dengan menurunkan pemain-pemain lapis kedua karena sejumlah penggawa utama Manchester United sedang dilanda cedera. Selain itu, Jose Mourinho juga berniat menjaga fokus di ajang Liga Europa, dengan maksud agar dapat tampil di Liga Champions musim depan jika menjadi juara.

Manchester United saat ini berada di peringkat kelima dengan perolehan poin 65 dari 34 laga, terpaut lima angka dari Manchester City di posisi keempat yang sudah memainkan 65 pertandingan. Jika ingin lolos ke empat besar, Manchester United mau tidak mau harus berharap The Citizens terpeleset.

Oleh karenanya, peluang masuk akal Manchester United agar dapat tampil di ajang Liga Champions adalah dengan menjadi juara Liga Europa 2016-2017. Apalagi, satu kaki Setan Merah sudah berada di final setelah sukses mengalahkan Celta Vigo, 1-0, pada pertandingan leg pertama semifinal, di Stadion Balaidos, Kamis (5/5/2017).

Penyerang Celta Vigo, Lago Aspas (kanan) berusaha melewati dua pemain Manchester United Vigo pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa di stadion Balaidos, Spanyol (5/5). MU menang 1-0 atas Celta Vigo. (AFP Photo/Cesar Manso)

"Saya tidak dapat memainkan pemain yang sama saat tampil melawan Vigo dan kembali melakukan hal itu lagi pada Kamis (dalam laga leg kedua semifinal). Kami harus manusiawi kepada para pemain," kata Jose Mourinho.

Pernyataan Jose Mourinho di atas tentu akan menjadi keuntungan bagi tuan rumah. Belum lagi, Arsenal, yang pada pekan lalu kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur, juga memiliki waktu istirahat lebih banyak karena tidak bertanding pada tengah pekan ini.

Akan tetapi, manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak ingin terlalu memikirkan langkah apa yang bakal dilakukan Jose Mourinho terhadap komposisi skuat Manchester United. Menurut dia, Arsenal hanya fokus terhadap cara meraih kemenangan di markas sendiri.

"Saya tidak tahu apa yang akan Manchester United lakukan. Kami hanya tahu mereka memiliki skuat besar dengan banyak pemain berkualitas dan hanya skuat dengan performa tinggi dapat memenangi pertandingan ini," kata Arsene Wenger.

2 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Arsene Wenger bakal menurunkan skuat terbaiknya. Namun, manajer asal Prancis tersebut belum dapat memainkan Granit Xhaka yang masih menjalani proses pemulihan cedera engkel.

"Granit Xhaka masih absen. Namun, Skhodran Mustafi telah kembali latihan secara normal. David Ospina juga demikian. Lucas Perez kembali berlatih, tetapi dia masih akan absen dalam beberapa laga ke depan," tutur Arsene Wenger.

Sementara itu, di kubu tim tamu, Jose Mourinho akan mencoba memainkan Wayne Rooney sejak menit pertama setelah striker utama mereka, Zlatan Ibrahimovic bakal absen hingga akhir tahun. Marcus Rashford yang menjadi penentu kemenangan atas Celta Vigo ditengarai bakal berada di bangku cadangan.

Terkait posisi kiper utama, Jose Mourinho mengonfirmasi, David De Gea akan mengantikan posisi Sergio Romero yang bermain di ajang Liga Europa. Kiper asal Argentina itu pun dikabarkan mengalami cedera ringan.

"Kami akan memainkan De Gea. Kami memiliki dua kiper hebat. Namun, kami juga memiliki kiper ketiga yang cukup bagus. Jadi, siapapun yang akan bermain di bawah mistar telah mendapat kepercayaan besar dari saya," kata Jose Mourinho.

Prakiraan susunan pemain:

Arsenal: Petr Cech; Skhodran Mustafi, Laurent Koscielny, Gabriel Paulista; Nacho Monreal, Francis Coquelin, Aaron Ramsey, Alex-Oxlade Chamberlain, Mesut Ozil, Alexis Sanchez; Olivier Giroud

Manajer: Arsene Wenger

Manchester United: David De Gea; Matteo Darmian, Chris Smalling, Phil Jones, Daley Blind; Michael Carrick, Paul Pogba, Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan, Anthony Martial; Wayne Rooney

Manajer: Jose Mourinho

3 dari 3 halaman

Statistik Pertandingan

Head to head
19/11/2016 - Manchester United 1-1 Arsenal (Premier League)
28/2/2016 - Manchester United 2-1 Arsenal (Premier League)
4/10/2015 - Arsenal 3-0 Manchester United (Premier League)
17/5/2015 - Manchester United 1-1 Arsenal (Premier League)
9/3/2015 - Manchester United 1-2 Arsenal (Piala FA)
22/11/2014 - Arsenal 1-2 Manchester United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Arsenal
30/4/2017 - Tottenham Hotspur 2-0 Arsenal (Premier League)
27/4/2017 - Arsenal 1-0 Leicester City (Premier League)
23/4/2017 - Arsenal 2-1 Manchester City (Piala FA)
18/4/2017 - Middlesbrough 1-2 Arsenal (Premier League)
11/4/2017 - Crystal Palace 3-0 Arsenal (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United
5/5/2017 - Celta Vigo 0-1 Manchester United (Liga Europa)
30/4/2017 - Manchester United 1-1 Swansea City (Premier League)
28/4/2017 - Manchester City 0-0 Manchester United (Premier League)
23/4/2017 - Burnley 0-2 Manchester United (Premier League)
21/4/2017 - Manchester United 2-1 Anderlecht (Liga Europa)

Prediksi Bola.com
Arsenal 50 - 50 Manchester United

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer