Sukses


Conte: Klub Inggris Wajar Sulit Bersaing di Liga Champions

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai klub-klub asal Inggris bakal kesulitan bersaing dalam turnamen Eropa karena ketatnya persaingan di ajang Premier League. 

Berdasar catatan sejarah, dalam enam tahun terakhir, hanya ada lima klub Inggris yang mampu mencapai perempat final Liga Champions. Catatan ini jauh lebih sedikit daripada pencapaian klub-klub asal negara lain, misalnya Spanyol (17 klub) dan Jerman (10 klub). 

"Liga ini sangat sulit. Setiap pertandingan Anda harus banyak berjuang dan, menurut saya, hal tersebutlah alasan turnamen Eropa menjadi hal yang sulit (bagi klub-klub Premier League)," ujar Antonio Conte. 

Chelsea saat ini berpeluang meraih dua gelar, yakni Premier League dan Piala FA. Namun, Chelsea memiliki kesempatan meraih dua gelar tersebut tanpa keikutsertaan di turnamen Eropa karena finis di peringkat ke-10 pada Premier League musim lalu. 

Di ajang Premier League 2016-2017, Chelsea berkesempatan menjadi juara setelah kukuh di puncak klasemen sementara. Chelsea mengumpulkan 81 poin dari 34 laga, unggul empat angka dari Tottenham Hotspur di posisi kedua yang sudah memainkan 35 pertandingan. 

Sementara itu, di ajang Piala FA, Chelsea akan menghadapi Arsenal pada pertandingan di Wembley, 27 Mei mendatang. Skuat asuhan Antonio Conte lolos setelah menyingkirkan Manchester United pada babak empat besar. 

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer