Sukses


Gibbs Nyaman dengan Taktik Baru Wenger di Arsenal

Bola.com, London - Bek Arsenal, Kieran Gibbs, mengaku nyaman dengan taktik baru yang diterapkan manajer Arsene Wenger. Menurut Gibbs, taktik tersebut membuatnya tidak kesulitan bermain sebagai wing back.

Wenger melakukan eksperimen dengan beralih dari formasi 4-2-3-1 menjadi 3-4-3. Dari lima pertandingan, Arsenal meraih lima kemenangan dan hanya kalah satu kali dengan taktik anyar sang manajer.

"Menurut saya, formasi baru bagus untuk tim. Terkadang, Anda harus mengubah formasi setelah mengalami beberapa kekalahan," ujar Gibbs.

Sebelum Wenger menerapkan taktik 3-4-3, Gibbs hanya berstatus bek kiri pelapis Nacho Monreal. Kini, dia dipasang sebagai wing back kiri dan Monreal menjadi bek tengah bersama Laurent Koscielny dan Rob Holding.

"Itu membuka peluang baru untuk saya dan saya senang mendapat beberapa kesempatan untuk tampil. Itu selalu saya rasakan ketika berada dalam kondisi terbaik dan melakoni beberapa laga. Saya merasa lebih kuat saat ini," katanya.

"Sejujurnya, saya merasa bisa beradaptasi dengan dua posisi tersebut. Itu sangat tergantung dengan para pemain yang tampil di lapangan dan bagaimana kami bisa beradaptasi dengan setiap formasi," tutur Gibbs.

Formasi 3-4-3 kembali membuahkan hasil positif bagi Arsenal. Pasukan Wenger menang dua gol tanpa balas saat menjamu Manchester United dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (7/5/2017).

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer