Sukses


Fakta-fakta Sanchez dan Giroud Usai Arsenal Bungkam Southampton

Bola.com, London - Arsenal membawa pulang tiga angka dari markas Southampton, Stadion St Mary's, Rabu (10/5/2017) atau Kamis (11/5/2017) dini hari WIB. Dua gol dari Alexis Sanchez dan Olivier Giroud, membuat Arsenal melewati Manchester United, dan mulai mengancam Manchester City.

Pada pertandingan tersebut, Alexis Sanchez membuka keunggulan bagi Arsenal pada menit ke-60. Tujuh menit jelang bubaran, bomber Olivier Giroud menunjukkan ketajaman dengan merobek jala Southampton.

Usai pertandingan, sosok Alexis Sanchez dan Olivier Giroud mendapat atensi. Berikut ini catatan khusus terhadap dua pemain bertipe agresif tersebut:

1. Hanya Thierry Henry dan Dennis Bergkamp yang memiliki koleksi gol lebih dari pencapaian Alexis Sanchez pada 100 partai Premier League.

2. Olivier Giroud mengoleksi enam gol kala ia masuk menjadi pemain pengganti musim ini. Hanya Adam Le Fonde yang mampu melewati catatan tersebut, yakni 8 gol pada 2012-2013.

3. Olivier Giroud mencetak lebih dari 10 gol pada lima musim terakhir bagi Arsenal di pentas Premier League.

4. Alexis Sanchez menjadi pemain pertama Arsenal yang mencetak 20 gol pada satu musim sejak Robin Van Persie melakukan itu pada 2011-2012 (30 gol).

5. Alexis Sanchez mengoleksi 14 gol pada laga away bersama Arsenal di pentas Premier League musim ini. Catatan itu lebih dari pemain lain.

Sumber: Premier League, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer