Sukses


Sempat Frustrasi, Batshuayi Yakin Bersinar Bersama Chelsea

Bola.com, London - Striker Chelsea, Michy Batshuayi, mengaku optimistis dengan masa depannya meski tidak puas dengan performa pada musim perdana di Stamford Bridge.

Chelsea merekrut Batshuayi dari Olympique Marseille dengan banderol 33 juta pounds (Rp 569 miliar) pada Juli 2016. Namun, dia jarang tampil reguler karena sulit menyaingi Diego Costa.

"Saya sangat frustrasi, tetapi ini (Chelsea) adalah klub besar dengan banyak pemain bagus. Saya juga harus memahaminya. Saya sedikit lebih muda dibanding beberapa rekan setim. Saya hanya bisa terus bekerja keras," kata Batshuayi.

"Kami punya skuat yang sangat bagus dengan banyak pemain hebat. Mereka baik dan rendah hati. Chelsea terasa seperti sebuah keluarga besar. Jika Anda bisa berlatih dengan kondisi tersebut setiap hari, itu hal yang luar biasa," tuturnya.

Pada musim 2016-2017, Batshuayi hanya bermain sebanyak 27 kali dalam berbagai ajang dari manajer Antonio Conte. Dia mampu menyumbangkan tujuh gol dan tiga assist bagi Chelsea.

"Tentu saja saya merasa frustrasi karena tidak banyak bermain. Menikmati waktu bersama rekan-rekan setim tidak selalu semudah itu. Namun, saya juga harus mengerti ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dan merasa senang," seru Batshuayi.

"Ini sebuah pelajaran bagi saya. Periode ini sangat sulit, tetapi saya juga banyak belajar. Saya berkembang pesat sebagai pemain dan dari aspek mental, tetapi juga secara fisik dan taktik. Itu berkat manajer seperti Antonio Conte. Dia senang jika Anda terus berlatih setiap hari," ujarnya.

Batshuayi turut membantu Chelsea mengunci gelar juara Premier League musim 2016-2017 berkat kemenangan 4-3 atas Watford di Stamford Bridge, Senin (15/5/2017). Striker Belgia itu mencetak gol ketiga The Blues pada menit ke-49.

Sumber: Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer