Sukses


Benfica Umumkan Lepas Ederson ke Manchester City

Bola.com, Lisbon - Benfica secara resmi mengumumkan jika Ederson akan bergabung ke Manchester City. Benfica melepas kiper 23 tahun tersebut ke City dengan banderol yang mencapai 40 juta euro (Rp 595 miliar).

Dalam beberapa pekan terakhir, The Citizens memang gencar memburu tanda tangan Ederson. Sebab, manajer Man City, Pep Guardiola, tak puas dengan performa penjaga gawang timnya, yakni Claudio Bravo ataupun Willy Caballero.

Selain itu, Joe Hart yang akan kembali dari masa peminjaman dari Torino pada musim panas tahun ini kemungkinan besar bakal dilepas. Liverpool menjadi salah satu klub yang berminat mendapatkan jasa penjaga gawang timnas Inggris itu.

Setelah melakukan pendekatan, Manchester City akhirnya mendapatkan restu dari Benfica untuk meminang Ederson. Si pemain pun telah berada di Kota Manchester sejak Selasa (30/5/2017) untuk menjalani tes medis.

Proses tes medis Ederson berjalan lancar. Pemain bernama lengkap Ederson Santana de Moraes tersebut akhirnya resmi pergi dari Benfica dan gabung ke Manchester City. Bersama Man City, Ederson dikabarkan menandatangani kontrak berdurasi lima musim.

"Sesuai dengan dan maksud tujuan Pasal 248 dari Kode Sekuritas, Benfica telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk transfer Ederson Santana de Moraes dengan banderol 40 juta euro," bunyi pernyataan resmi Benfica.

Dengan nilai tersebut, Ederson menjadi kiper dengan nilai transfer termahal di Inggris, mengalahkan David de Gea saat dibeli Manchester United dari Atletico Madrid dengan banderol 20 juta euro (Rp 303 miliar) pada 2010.

Sumber: ESPN

 Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer