Sukses


James Milner Tak Masalah dengan Posisi Barunya di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Pemain Liverpool, James Milner, mengaku dapat pelajaran baru sejak bermain di posisi bek kiri. Milner merasa lebih baik ketika bertahan sejak mengalami perubahan posisi tersebut. 

"Saya mempelajari peran baru yang lebih bertahan. Hal itu sangat membantu karena saya memiliki mentalitas menyerang yang mungkin masih ada," kata Milner di situs resmi Liverpool.

"Akan tetapi, terkadang Anda harus beradaptasi dengan situasi. Terkadang, Anda harus sedikit bertahan jika permainan menuntut demikian," lanjutnya.

Selain itu, bermain sebagai bek kiri membuat Milner lebih waspada. Hal itu karena di posisi tersebut, dia bisa saja berhadapan langsung dengan lawan.

"Saat masih bermain sebagai gelandang, saya tidak terlalu khawatir ketika kehilangan bola karena terdapat empat hingga lima pemain belakang. Namun, bermain sebagai bek kiri membuat saya berhadapan langsung dengan lawan yang dapat membahayakan gawang," ujar Milner.

James Milner merupakan bek kiri nomor satu Liverpool pada musim 2016-2017. Padahal, Milner memiliki posisi asli sebagai seorang gelandang. Minimnya pemain yang dapat mengisi pos di sisi kiri pertahanan menjadi alasan Klopp mengubah posisi Milner.

Sepanjang musim 2016-2017, Milner mengoleksi 40 penampilan di seluruh kompetisi. Dari jumlah tersebut, 37 di antaranya pemain berusia 31 tahun itu bermain sebagai bek kiri.

Guna membantu Milner, Liverpool diberitakan ingin mendatangkan bek kiri baru. Beberapa pemain yang dikaitkan merapat ke Anfield adalah bek kiri AS Monaco, Benjamin Mendy, dan bek kiri Hull City, Andrew Robertson.

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer