Sukses


3 Alasan Real Madrid Kibarkan Bendera Putih Rekrut David De Gea

Bola.com, London - Isu kepindahan David De Gea ke Real Madrid sudah mencuat sejak bursa transfer musim panas 2015. Ketika itu, sang pemain diberitakan tinggal selangkah lagi merapat ke Santiago Bernabeu.

Akan tetapi, David De Gea batal berseragam Real Madrid karena dikabarkan terkendala beberapa masalah administrasi. Namun, situasi itu nyatanya tidak menyurutkan ambisi Real Madrid untuk merekrut sang pemain.

Real Madrid dilaporkan terus melakukan pendekatan kepada Manchester United. Manajemen Los Blancos bahkan telah melayangkan tawaran sebesar 50 juta euro (Rp 748,86 miliar) untuk menggaet David De Gea.

Menurut media-media Inggris, proposal itu mendapat penolakan dari Manchester United. Nilai transfer yang dilayangkan kubu Real Madrid diyakini tidak sesuai dengan harapan The Red Devils.

Real Madrid lantas dikabarkan mulai jenuh karena alotnya transfer David De Gea. Para petinggi klub dilaporkan telah mengalihkan pandangannya kepada pemain-pemain lain yang juga memiliki potensi serupa.

Berikut ini adalah tiga alasan yang membuat David De Gea tidak akan hengkang ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017.

2 dari 4 halaman

Keylor Navas

Keylor Navas merupakan satu di antara alasan Real Madrid ngotot ingin membeli David De Gea. Kiper utama Real Madrid itu sering kali menunjukkan performa negatif dan tidak konsisten sepanjang musim 2016-2017.

Publik pun tanpa ragu mengkritik performa Keylor Navas dan mengharapkannya pergi dari Real Madrid. Namun, sang kiper perlahan menepis semua keraguan dengan tampil apik di bawah mistar gawang jelang berakhirnya musim kompetisi.

Keylor Navas dinilai sebagai satu di antara faktor kunci keberhasilan Real Madrid mengalahkan Juventus 4-1 pada laga final Liga Champions, 3 Juni 2017. Beberapa penyelamatan krusialnnya membuat barisan pertahanan Los Blancos tampil tenang dan leluasa menguasai pertandingan.

Media-media Spanyol pun mulai menyematkan citra positif kepada Keylor Navas. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bahkan menginginkan sang kiper untuk terus bertahan di Santiago Bernabeu.

3 dari 4 halaman

Nilai transfer fantastis

Manchester United dikabarkan tidak bakal melepas David De Gea jika tawaran yang datang kurang dari 75 juta euro (Rp 1,12 miliar). Nilai transfer itu pun terbilang fantastis untuk ukuran pemain di posisi penjaga gawang.

Marca melaporkan pada Rabu (7/6/2017), jumlah itu membuat Real Madrid mengurungkan niat memburu tanda tangan David De Gea karena banderol harga yang diminta terlalu tinggi.

Real Madrid pun mulai menaruh keyakinan kepada Keylor Navas untuk mengarungi musim 2017-2018. Manajemen klub kabarnya juga akan mencoba melihat kemungkinan merekrut Gianluigi Donnarumma dari AC Milan.

4 dari 4 halaman

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma sedang dalam situasi pelik karena tidak kunjung menandatangani kontrak baru di AC Milan. Situasi itu membuatnya diburu beberapa klub besar Eropa, satu di antaranya Real Madrid.

Performa apik Gianluigi Donnarumma di AC Milan diyakini membuat Real Madrid tidak ragu merogoh koceknya lebih dalam. Apalagi, sang pemain memiliki prospek jangka panjang karena baru berusia 18 tahun.

Rumor mengenai isu kepindahan Gianluigi Donnarumma ke Real Madrid pun semakin menguat, setelah yang bersangkutan kembali menolak proposal kontrak baru dari AC Milan.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer