Sukses


Lindelof Tak Peduli Harga Transfer ke Manchester United

Bola.com, Manchester - Bek baru Manchester United, Victor Lindelof mengaku tak ambil pusing dengan besaran biaya transfer yang harus dikeluarkan Setan Merah untuk mendatangkannya ke Old Trafford. Ia ingin fokus memberikan yang terbaik kepada fans The Red Devils.

Manchester United merogoh kocek 35 juta euro atau sekitar Rp 513 miliar untuk mendaratkan Victor Lindelof dari Benfica pada bursa transfer musim panas ini. Bagi pemain seperti Lindelof, itu adalah nilai yang sangat besar.

Maklum, sebelum dikaitkan dengan Manchester United, nama Lindelof begitu jarang terdengar. Karenanya ada kekhawatiran Lindelof, yang akan diduetkan dengan Eric Bailly, terbebani dengan besar biaya transfernya.

Mengenai hal itu, Lindelof yang masih berusia 22 tahun langsung angkat bicara. Ia berjanji akan memberikan upaya terbaiknya demi membantu Setan Merah mencapai tujuan.

"Saya tak memikirkannya. Saya di sini untuk bermain dan tampil sebaik mungkin bagi Manchester United. Itu bukan sesuatu yang saya gunakan untuk menghabiskan waktu. Itu tidak penting bagi saya. Itu hanya berarti bahwa klub benar-benar menginginkan saya," ujar Lindelof, dilansir Manchester Evening News.

Sejatinya, Manchester United sendiri sudah tertarik meminang Lindelof sejak bursa transfer musim dingin 2017. Tapi saat itu mereka khawatir dengan biaya transfer. Manchester United juga masih puas dengan penampilan Phil Jones dan Marco Rojo.

Ketertarikan Manchester United muncul setelah Lindelof tampil mengesankan bersama Benfica. Sejak debut bersama tim utama pada 2013-2014, bek asal Swedia itu telah dimainkan dalam 73 pertandingan.

Ia juga ikut merasakan kesuksesan Benfica meraih empat gelar Liga Portugal, dua Taca de Portugal, tiga Taca de Liga, dua Piala Super Portugal, dan dua kali runner-up Liga Europa. Bahkan, ia juga sukses membawa Swedia menjuarai Piala Eropa U-21 tahun 2015 di Republik Ceko.

"Saya bangga dan bahagia telah diberi kesempatan ini. Tapi saya membutuhkan beberapa hari agar semuanya tenang. Lalu saya akan lebih bahagia lagi. Semuanya terjadi dengan cepat. Datang ke Liga Inggris, dan salah satu klub terbesar di dunia, ini mimpi yang jadi kenyataan," kata Lindelof.

Kehadiran Lindelof membuat Manajer Jose Mourinho lega. Pasalnya, satu di antara kendala yang dihadapi Manchester United pada musim 2016-2017 adalah minimnya stok bek tengah. Ia sampai beberapa kali memasang Daley Blind sebagai bek tengah, padahal posisi aslinya adalah bek sayap.

(Artikel asli ditulis Ahmad Fawwaz Usman/diedit Harley.Ikhsan/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer