Sukses


Manchester City Incar Bintang Tottenham Hotspur

Bola.com, Manchester - Manchester City, dikabarkan The Sun, Jumat (30/6/2017), memulai negosiasi dengan Tottenham Hotspur dalam upaya merekrut Kyle Walker.

Manchester City sedang mengincar bek kanan pada bursa transfer musim panas 2017 karena ditinggal Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna. Sebelumnya, Manchester City merekrut Benjamin Mendy dari AS Monaco. Namun, sang pemain diproyeksikan menggantikan posisi Gael Clichy, di bek kiri.

Awalnya, Manchester City diberitakan mengincar Dani Alves, yang resmi memutus kontrak di Juventus. Bek asal Brasil tersebut pernah bekerja sama dengan Pep Guardiola sebagai pemain dan pelatih di Barcelona.

Sebagai antisipasi gagal mendapatkan Dani Alves, Pep Guardiola meminta manajemen klub mencari peluang merekrut Kyle Walker. Namun, Manchester City harus menyiapkan dana besar karena Tottenham Hotspur diberitakan mematok harga sang pemain sebesar 40 juta pounds (Rp 679 miliar).

Manchester City juga akan menggunakan Kyle Walker untuk memenuhi kuota pemain home-grown di ajang Premier League dan Liga Champions, pada musim depan. Jika bergabung, pemain berusia 27 tahun tersebut berkesempatan tampil reguler di bawah asuhan Pep Guardiola.

Kyle Walker masih terikat kontrak di Tottenham Hotspur hingga 30 Juni 2021. Menurut catatan Transfermarkt, sepanjang membela Spurs, ia melakoni 229 pertandingan dan mencetak empat gol serta 21 assist di berbagai ajang.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer