Sukses


Chelsea Siapkan Rp 2,2 Triliun demi Beli 3 Pemain

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan Calciomercato siap mengeluarkan dana 130 juta poundsterling (Rp 2,2 triliun) untuk membeli tiga pemain baru. Ketiga pemain itu adalah, Alex Sandro, Antonio Rudiger, dan Tiemoue Bakayoko.

Berstatus sebagai juara Premier League 2016-2017, The Blues berambisi untuk mempertahankan trofi tersebut pada musim ini. Bukan hanya itu, Chelsea juga mengincar gelar Liga Champions yang kedua sepanjang sejarah klub.

Demi bisa mewujudkan hal tersebut, tim London Biru akan melakukan pembenahan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sejumlah nama pun masuk dalam daftar belanja.

Tiemoue Bakayoko menjadi salah satu pemain yang diinginkan manajer The Blues, Antonio Conte. Bakayoko yang tampil gemilang bersama AS Monaco pada musim lalu diyakini bakal menjadi penyeimbang di lini tengah Chelsea pada musim 2017-2018.

Mahar 35 juta poundsterling (Rp 605 miliar) telah disiapkan The Blues untuk meminang pemain 22 tahun tersebut dari Monaco. Seperti dilansir London Evening Standard, Bakayoko akan segera berseragam Chelsea dalam waktu 48 jam ke depan.

Selain Bakayoko, Antonio Rudiger juga akan diboyong ke Stamford Bridge. Rudiger yang baru saja membawa timnas Jerman menjuarai Piala Konfederasi 2017 dianggap dapat membuat lini belakang skuat London Biru semakin kukuh.

Dana 33,3 juta poundsterling (Rp 576 miliar) siap dikeluarkan Chelsea untuk menebus Rudiger dari AS Roma. Akan tetapi, upaya Chelsea menggaet Rudiger tidak akan mudah. Sebab, pemain 24 tahun tersebut enggan membahas mengenai masa depannya.

Nama terakhir yang ingin diboyong ke Stamford Bridge adalah Alex Sandro. Bisa bermain sebagai bek kiri, gelandang kiri, dan winger kiri, Sandro bakal membawa pengaruh besar terhadap performa Chelsea.

Dia pun diprediksi tidak akan kesulitan beradaptasi dengan strategi yang diterapkan Antonio Conte di Chelsea. Sebab, Sandro pernah berada di bawah asuhan Conte saat masih duduk di kursi pelatih Juventus pada musim 2014-2015.

Dana 61 juta poundsterling (Rp 1 triliun) akan dikucurkan manajemen The Blues untuk menggaet Sandro dari Juventus. Nilai tersebut bakal membuat pemain asal Brasil itu sebagai pembelian termahal Chelsea.

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer