Sukses


Sinyal dari Lukaku Sebelum Sepakat Berkostum Manchester United

Bola.com, Manchester - Romelu Lukaku resmi berkostum Manchester United. Seperti dirilis BBC, Manchester United bersedia membayar biaya transfer sebesar 75 juta pounds atau sekitar Rp 1,2 triliun guna mendapatkan jasa sang bomber.

Bagi Manchester United, keberhasilan tersebut bak membayar usaha keras mereka merayu sang striker agar mau terbang ke Old Trafford. Kondisi terkini membuat Manchester United menyudahi perburuan terhadap striker Real Madrid, Alvaro Morata.

Pada sisi lain, terkuak ada situasi unik terkait kepindahan Romelu Lukaku ke Manchester United. Mirror merilis, sebenarnya Lukaku sudah mengirim sinyal kalau dirinya akan meninggalkan Everton pada musim panas tahun ini.

"Saya tak ingin berada di level yang sama. Saya ingin meningkatkan diri, mengembangkan kemampuan, pengalaman serta kompetisi. Saya tahu di mana tempat yang tepat untuk menggapai semua itu, tentu saja sebuah klub besar," ujar Lukaku, pada medio Maret 2017.

Saat itu, desas-desus ketertarikan Manchester United terhadap Lukaku sudah berembus kencang. Usia, performa dan pengalaman Lukaku di level sepak bola Inggris menjadi magnet bagi Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Alhasil, Manchester United sudah memulai perburuan dengan mendekati agen Lukaku, Mino Raiola. Singkat cerita, Lukaku semakin dekat ke Manchester United setelah Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera.

Mourinho mengakui, Manchester United membutuhkan bomber yang memiliki naluri tinggi di depan gawang lawan, sanggup berduel, punya kontur fisik bagus, plus pengalaman. Maklum, komposisi penyerang Manchester United diisi para pemuda yang minim pengalaman, seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Sampai akhirnya, Mourinho memberi deadline pada Ed Woodward, Wakil Presiden Eksekutif Manchester United. Intinya, Manchester United harus mendapatkan kepastian dari Lukaku sebelum mereka melakukan tur pramusim ke Amerika Serikat.

Manchester United bakal terbang ke Negeri Paman Sam pada akhir pekan ini. Mereka akan melakukan serangkaian pertandingan uji coba sebelum kembali ke Inggris guna bersiap menuju partai pembuka Premier League 2017-2018.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer