Sukses


Pensiun pada Akhir Musim, Mertesacker Jadi Manajer Arsenal

Bola.com, London - Kapten Arsenal, Per Mertesacker, memutuskan pensiun pada akhir musim 2017-2018. Setelahnya, bek 32 tahun tersebut akan menjalani petualangan baru sebagai manajer akademi The Gunners.

"Ini merupakan awal dari sebuah babak baru yang menyenangkan. Saya senang karena akan tetap menjadi bagian dari keluarga Arsenal. Musim ini saya akan tetap fokus sepenuhnya pada pekerjaan bersama tim," kata Mertesacker.

"Setelah itu, saya menantikan tantangan menarik untuk membantu menghasilkan para pemain muda yang layak bermain untuk tim utama Arsena," tutur Mertesacker.

Per Mertesacker menjalani periode sulit pada musim lalu. Sang pemain mengalami cedera lutut dan harus menepi dari lapangan hijau selama 190 hari, dan absen dalam 32 pertandingan Arsenal di berbagai kompetisi.

Kondisi fisik yang sudah tidak prima disinyalir menjadi satu di antara alasan Per Mertesacker memutuskan pensiun. Namun, langkah yang diambil sang kapten mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk Arsene Wenger selaku manajer Arsenal.

"Mertesacker memiliki karakter istimewa. Dia adalah panutan hebat untuk para pemain muda. Dia berkomitmen untuk membantu para pemain muda memaksimalkan potensi yang dimiliki. Dia akan menjadi figur inspirasi bagi semua orang di akademi klub," ujar Wenger.

Per Mertesacker bergabung dengan Arsenal dari Werder Bremen pada 2011. Selama berkostum tim Meriam London, sang kapten telah mengemas delapan gol dan tiga assist dari 209 laga di berbagai kompetisi. Dia pun mengantarkan klub meraih tiga trofi Piala FA, dan satu Community Shield.

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer