Sukses


Alexandre Lacazette dan 4 Pemain Termahal Arsenal

Bola.com, London - Alexandre Lacazette resmi berkostum Arsenal pada musim mendatang. Striker asal Prancis tersebut datang dengan status pemain termahal sepanjang sejarah klub setelah ditebus dari Olympique Lyon dengan harga 45 juta poundsterling (Rp 778,58 miliar) plus bonus berdasarkan penampilan.

Harga beli Alexandre Lacazette masih bisa melesat mencapai total 52 juta poundsterling (Rp 899,7 miliar) jika ia bisa menepati syarat yang berlaku, di antaranya adalah jumlah penampilan dan jumlah gol.

Melihat usia Lacazette yang masih 26 tahun, bukan tidak mungkin ia bisa membuat Arsenal mengeluarkan dana tambahan untuk dibayarkan ke Lyon.

Sebagai pemain termahal sepanjang sejarah klub, Lacazette memiliki tugas dan beban yang berat. Penyerang asal Prancis tersebut wajib mengantarkan Arsenal meraih prestasi di Premier League dan kembali tampil di Liga Champions pada musim 2018-19.

Predikat pemain termahal di suatu klub selalu membuat seorang pemain tampil di bawah ekspektasi. Hal tersebut juga menjadi tantangan bagi Lacazette untuk membuktikan kelayakannya.

Selain Lacazette, skuat Arsenal yang sekarang juga diisi pemain-pemain termahal yang direkrut klub tersebut. Berikut ini adalah empat pemain termahal di Arsenal selain Lacazette.

 

2 dari 5 halaman

Shkodran Mustafi (Rp 605,57 miliar)

Shkodran Mustafi direkrut Arsenal dari Valencia jelang batas akhir transfer. (doc. Arsenal)

Shkodran Mustafi bergabung ke Arsenal pada awal musim 2016-17. Pembelian Mustafi dianggap sebagai pembelian panik karena Arsenal mengalami krisis bek tengah menyusul cedera yang dialami Per Mertesacker.

Setelah sempat tarik ulur dengan Valencia, Arsenal akhirnya merampungkan transfer Mustafi dengan banderol 35 juta poundsterling pada akhir Agustus 2016.

Shkodran Mustafi mencatatkan 37 penampilan dan menyumbang dua gol dan dua assist pada musim perdananya di Arsenal.

 

3 dari 5 halaman

Alexis Sanchez (Rp 622,87 miliar)

Alexis Sanchez selalu tampil sepenuh hati untuk Arsenal. (AFP/Ian Kington)

Alexis Sanchez merupakan pemain terbaik di skuat Arsenal saat ini. Pemain asal Cile tersebut selalu tampil sepenuh hati walaupun terganjal masalah perpanjangan kontrak dengan manajemen klub.

Arsenal mengamankan jasa Alexis Sanchez setelah menebusnya dari Barcelona dengan harga 36 juta poundsterling pada Juli 2014. Selama memperkuat The Gunners, Alexis Sanchez telah mencatatkan 144 penampilan dan menyumbang 72 gol serta 42 assist.

 

4 dari 5 halaman

Granit Xhaka (Rp 657,47 miliar)

Granit Xhaka belum menunjukkan performa yang solid sejak didatangkan dari Borussia Monchengladbach. (doc. Arsenal)

Uang sebesar 38 juta poundsterling dikeluarkan Arsenal ketika mendatangkan gelandang Swiss berusia 24 tahun dari Borussia Monchengladbach pada awal musim 2016-17.

Pemuda tersebut adalah Granit Xhaka. Arsene Wenger menilai Xhaka adalah calon pemimpin masa depan Arsenal, namun sang pemain dinilai tampil di bawah ekspektasi.

Xhaka mencatatkan 46 penampilan untuk Arsenal pada musim perdananya. Namun, ia kerap menunjukkan performa yang kurang konsisten. Walaupun menyumbang empat gol dan tiga assist, Xhaka memiliki masalah kedisiplinan setelah mengoleksi 12 kartu kuning dan dua kartu merah dalam satu musim.

 

5 dari 5 halaman

Mesut Ozil (Rp 692,07 miliar)

Mesut Ozil merupakan satu di antara pemain terpenting Arsenal. (AFP/Ian Kington)

Sebelum kedatangan Alexandre Lacazette, gelar pemain termahal Arsenal dipegang Mesut Ozil. Pemain asal Jerman tersebut ditebus Arsenal dari Real Madrid dengan harga 40 juta poundsterling pada September 2013.

Sebagai satu di antara playmaker terbaik di dunia, Ozil kerap mendapat kritikan karena tampil tidak konsisten. Ozil bisa tampil istimewa pada paruh pertama musim, lalu melempem pada paruh kedua.

Meskipun begitu, Arsenal masih menganggap Ozil sebagai satu di antara pemain terbaik klub. Sama seperti Alexis Sanchez, Ozil juga sedang mengalami polemik kontrak bersama manajemen Arsenal.

Selama berseragam The Gunners, Ozil sudah mencatatkan 161 penampilan dan menyumbang 32 gol serta 57 assist.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer