Sukses


Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Menang Besar, Laga Lain Ditunda Akibat COVID-19

Bola.com, Jakarta - Arsenal berhasil meraih kemenangan besar saat bersua Leeds United pada laga pekan ke-18 Premier League. Sementara itu, enam pertandingan terpaksa ditunda akibat sejumlah tim dihantam COVID-19.

Melawat ke markas Leeds di Elland Road, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB, Arsenal mendapat perlawanan sengit dari tim tim rumah. The Gunners mencatatkan 49,3 persen penguasaan bola, berbanding 50,7 persen yang ditorehkan Leeds United.

Meski kalah tipis dalam penguasaan bola, Arsenal tampil lebih efektif. Tim Gudang Peluru melepaskan 21 tembakan yang 12 di antaranya mengarah ke gawang.

Adapun Leeds United hanya memperoleh dua peluang bagus dari sembilan kesempatan. Bermain efektif, The Gunners sukses membungkam The Whites dengan skor 4-1.

Keempat gol Arsenal disarangkan Gabriel Martinelli pada menit ke-16 dan 28', Bukayo Saka menit ke-42, dan Emile Smith Rowe menit ke-84. Adapun gol tunggal Leeds United dicetak Raphinha menit ke-75.

Berkat kemenangan tersebut, Arsenal tetap berada di urutan keempat dengan nilai 32. Di sisi lain, Leeds United menghuni peringkat ke-16 dengan 16 poin.

Sayangnya, laga lain urung digelar pada akhir pekan ini. Sebanyak enam pertandingan harus ditunda akibat sejumlah pemain dan staf pelatih di beberapa klub terpapar COVID-19.

Pekan ke-18 Premier League masih akan menyajikan tiga pertandingan lagi, yakni Newcastle United versus Manchester City, Wolverhampton Wanderers kontra Chelsea, dan Liverpool yang bersua Tottenham Hotspur.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan:

Sabtu, 18 Desember 2021:

Aston Villa Vs Burnley (Ditunda)

Manchester United Vs Brighton and Hove Albion (Ditunda)

Southampton Vs Brentford (Ditunda)

Watford Vs Crystal Palace (Ditunda)

West Ham United Vs Norwich City (Ditunda)

Minggu, 19 Desember 2021:

Leeds United 1 - 4 Arsenal

Gol: Raphinha 75'; Gabriel Martinelli 16', 28', Bukayo Saka 42', Emile Smith Rowe 84'

Everton Vs Leicester City (Ditunda)

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer