Sukses


Eden Hazard Bermain, Chelsea Telan Kekalahan 0-3

Bola.com, London - Eden Hazard melakoni laga perdana musim ini. Membela Chelsea U-23, keberadaan Eden Hazard tak membuahkan hasil positif. Chelsea U-23 takluk 0-3 dari Everton U-23, di Aldershot's Recreation Ground, Sabtu (26/8/2017).

Tiga gol kemenangan Everton U-23 lahir via bunuh diri Joseph Colley first-half, sepakan Beni Baningime dan Oumar Niasse. Pada pertandingan tersebut, Hazard bermain 75 menit sebelum diganti Jacob Maddox.

Kehadiran Eden Hazard menjadi penanda selesainya proses penyembuhan sejak cedera pada Juni 2017. Manajer Chelsea, Antonio Conte mengaku gembira dengan perkembangan Hazard.

Sebelum laga kontra Everton U-23, Conte sudah memberi sinyal kalau Hazard akan bermain. "Dia akan bermain, dan dia terus memerlihatkan perkembangan nyata. Dia akan bermain di level U-23," sebut Conte.

Sayang, kondisi sembuh Hazard menuai kontroversi. Hal itu berlatar keputusan Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez yang memanggil Hazard untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kubu Chelsea mengaku kecewa dengan apa yang dilakukan Roberto Martinez. Menurut Antonio Conte, tak seharusnya Hazard langsung bergabung dengan Belgia. Armada Roberto Martinez bakal bersua Gibraltar dan Yunani pada zona Eropa.

Conte mengaku terkejut dengan keputusan Martinez. Ia semakin kesal, karena manajemen Timnas Belgia memberitahu Conte hanya 30 menit sebelum pemanggilan resmi. "Dia belum fit 100 persen, dan masih banyak pemain lain yang bisa dipilih. Saya bisa melihat kondisi Hazard setiap hari, dan itulah kenapa saya harus mengatakan kalau Hazard belum pulih," tegas Conte.

Eks pelatih Italia tersebut menganggap pemanggilan Eden Hazard adalah kesalahan besar. "Sungguh, itu kesalahan yang luar biasa. Jujur, saya belum berbicara dengannya," ungkap Conte.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer