Sukses


Demi Barcelona, Coutinho Rela Bikin Ulah di Liverpool

Bola.com, Liverpool Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, dikabarkan Sport, Selasa (5/9/2017), akan menolak bermain di ajang Liga Champions 2017-2018. Penolakan ini sebagai bentuk protes setelah ia gagal hijrah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017.

Philippe Coutinho terikat kontrak di Liverpool hingga 30 Juni 2022. Semenjak bergabung pada 2013, gelandang 25 tahun tersebut menorehkan 42 gol dan 37 assist dari 181 pertandingan di berbagai ajang.

Barcelona membidik Coutinho sebagai proyeksi menggantikan posisi Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain. Awalnya, Barcelona mendapat angin segar karena Coutinho memberikan indikasi tertarik bermain bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

Akan tetapi, transfer urung terlaksana. Liverpool menolak tiga tawaran yang diajukan Barcelona, termasuk proposal sebesar 183 juta pounds (Rp 3,16 triliun). Menurut media-media Spanyol, Barcelona akan kembali mencoba merekrut sang pemain pada bursa transfer musim dingin Januari 2018.

Setelah bursa transfer musim panas 2017 ditutup, Liverpool memasukkan nama Coutinho ke dalam daftar pemain untuk mengikuti Liga Champions 2017-2018. Namun, menurut AS, Coutinho berencana menolak bermain dalam turnamen tersebut agar tetap menjaga "peluang" pindah ke Barcelona pada Januari 2018.

Dalam peraturan UEFA Liga Champions 2017-2018, Pasal 44 ayat 2 tentang Pendaftaran Lanjutan Pemain, menyatakan, pemain tidak boleh memperkuat dua klub berbeda dalam satu turnamen. Dengan demikian, apabila tidak bermain pada fase grup--meski nama didaftarkan--, Coutinho tetap dapat tampil pada 16 besar jika memutuskan hijrah ke Barcelona.

Liverpool menempati Grup E Liga Champions bersama Sevilla, Maribor, dan Spartak Moscow. Pada pertandingan perdana, skuat asuhan Jurgen Klopp akan menjamu Sevilla, di Stadion Anfield, 13 September mendatang.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer