Sukses


Manchester City Punya Striker Nomor Wahid di Premier League

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Arsenal, Thierry Henry, menganggap striker Manchester City, Sergio Aguero, sebagai satu-satunya penyerang kelas dunia di Premier League. Menurut Henry, tidak ada yang mampu menandingi kualitas Aguero pada ajang tersebut.

Aguero tampil impresif bersama Manchester City pada ajang Premier League sepanjang awal musim 2017-2018. Penyerang asal Argentina itu telah mencetak enam gol.

Torehan tersebut membuat Aguero bersaing dengan Romelu Lukaku dan Alvaro Morata pada daftar pencetak gol terbanyak. Ketiga penyerang itu mengumpulkan jumlah gol yang sama.

Selain itu, Aguero mendekati rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City yang dimiliki Eric Brook dengan koleksi 177 gol. Sang pemain hanya berjarak satu gol dari catatan tersebut. Deretan prestasi striker 29 tahun itu membuat Henry melemparkan pujian kepadanya.

"Satu-satunya penyerang kelas dunia atau pernah berada di level tersebut di Premier League hanyalah Aguero. Dia mampu tampil baik dalam waktu yang panjang di liga tersebut," tutur Henry kepada Sky Sports.

"Aguero memenangi gelar liga di sini dan menampilkan permainan terbaik untuk waktu yang lama. Anda harus menghargainya. Menurut saya, kita kerap mengabaikannya seolah dia tidak ada," lanjut penyerang asal Prancis itu.

Pada saat yang sama, Henry juga mengomentari tiga penyerang muda Premier League, Lukaku, Harry Kane, dan Morata. Menurut pria 40 tahun itu, mereka belum berada di level yang sama dengan Aguero.

"Lukaku baru tiba di Manchester United, sedangkan Kane mengalami kegagalan di kompetisi Eropa. Morata? Dia terlalu banyak duduk di bangku cadangan saat memperkuat Real Madrid," kata Henry.

Sergio Aguero bergabung dengan Manchester City sejak dibeli dari Atletico Madrid pada 2011. Saat itu, The Citizens harus membayar 32,4 juta poundsterling (Rp 584 miliar).

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer