Sukses


Thomas Tuchel Semringah Chelsea Menang Besar atas Klub Kasta Kelima

Bola.com, London - Chelsea sukses melumat klub kasta kelima Liga Inggris, Chesterfield, pada laga ketiga Piala FA, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat manajer The Blues, Thomas Tuchel, semringah.

Menjalani laga di Stamford Bridge, Chelsea tampil percaya diri. Tim London Biru tanpa ampun menghajar klub gurem tersebut dengan skor 5-1.

Kelima gol Tim London Biru tercipta atas nama Timo Werner pada menit ke-6, Callum Hudson-Odoi menit ke-18, Romelu Lukaku menit ke-20, Christensen menit ke-39, dan Hakim Ziyech menit ke-55. Adapun gol tunggal Chesterfield dicetak Akwasi Asante menit ke-80.

Berkat hasil ini, Chelsea lolos ke babak keempat Piala FA. Lawan berikutnya The Blues baru akan ditentukan dalam undian yang berlangsung pada Minggu (9/1/2022) malam waktu setempat.

Tuchel girang melihat timnya menang dengan skor meyakinkan pada laga ini. "Saya senang dengan sikap yang kami tunjukkan di laga ini," ujar Tuchel di laman resmi Chelsea.

 

2 dari 4 halaman

Start Apik

Manajer asal Jerman itu membeberkan rahasia kemenangan timnya pada laga ini. Dia menyebut start cepat jadi kunci Chelsea membantai Chesterfield.

Thomas Tuchel menilai keberhasilan Chelsea mencetak gol cepat di laga ini membuat mereka mampu mengontrol jalannya pertandingan.

"Saya juga senang dengan cara kami mengawali laga. Kami mengawali laga dengan sangat dominan dan kami berhasil membunuh pertandingan saat laga masih panjang. Inilah yang kami inginkan," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Performa Kendor

Tuchel mengakui performa Tim London Biru mengendor pada babak kedua. Namun, dia memaklumi itu karena banyak pemainnya yang sudah lama tidak bermain tampil di saat itu.

"Saat kami unggul 5-0, kami membuat beberapa pergantian di posisi-posisi yang penting. Beberapa pemain kami yang tampil saat itu sudah lama tidak bermain, sehingga mereka kurang percaya diri,"

"Jadi di 20 menit pertandingan terakhir, peluang yang kami buat tidak sebanyak yang saya harapkan, begitu juga dengan penyelesaian akhir kami. Namun itu tidak emngapa, karena kami menjalankan tugas kami dengan baik," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Chelsea ditunggu sebuah laga sulit pada tengah pekan nanti. Mereka akan menghadapi Tottenham pada leg kedua semifinal Carabao Cup di Tottenham Hotspur Stadium.

Chelsea punya modal apik jelang laga ini, karena menang 2-0 pada leg pertama di Stamford Bridge.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 09/01/2022)

Video Populer

Foto Populer