Sukses


Fellaini dan Lukaku jadi Tumbal Keberhasilan Belgia

Bola.com, Manchester - Marouane Fellaini menjadi tumbal kemenangan Belgia atas Bosnia-Herzegovina, pada laga lanjutan Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Grbavica, Sarajevo, Sabtu (7/10/2017) atau Minggu (8/10/2017) dini hari WIB.

Marouane Fellaini mengalami cedera pada ligamen lutut, yang membuatnya tak sanggup melakoni laga sampai menit ke-90. Pada pertandingan tersebut. Belgia menuai kemenangan dengan skor 4-3.

Empat gol tim tamu berasal dari Thomas Meunier (4'), Michy Batshuayi (59'), Jan Vertonghen (68') dan Yannick Carrasco (83'). Tuan rumah mencetak tiga gol dari aksi Haris Medunjanin (30'), Edin Visca (39') dan Dario Dumic (82').

Hasil tersebut membuat membuat Belgia mengoleksi 25 angka dari sembilan pertandingan. Sedangkan Bosnia-Herzegovina berada di posisi ke-3 dengan akumulasi 14 poin. Bosnia bersaing dengan Yunani (16 poin) agar bisa meraih satu tiket play-off.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez mengakui kondisi Marouane Fellaini, yang membuat gelandang Manchester United tersebut tak tampil penuh. Pada laga tersebut, Fellaini hanya bermain 29 menit sebelum digantikan Leander Dendoncker.

Di lapangan, Fellaini sempat mendapat perawatan dari tim dokter Belgia, sebelum dinyatakan tak bisa melanjutkan pertandingan. Roberto Martinez mengungkapkan, cedera Fellaini tergolong serius.

"Kami semua khawatir dengan kondisi Fellaini. Kami sangat takut dia mendapat cedera ligamen yang parah," sebut Martinez. Komentar eks manajer Everton tersebut mendapat konfirmasi dari federasi sepak bola Belgia.

Situs federasi mengumumkan kekhawatiran mereka terhadap kondisi Fellaini. "Dia cedera pada bagian ligamen, lutut kiri. Informasi selanjutnya akan menyusul,".

Sinyal Fellaini mengalami cedera sudah terlihat pada awal pekan ini. Pemain asal klub Manchester United tersebut mendapat gangguan pada kaki, namun tetap masuk dalam daftar starter.

Keputusan tersebut cukup mengejutkan, karena Belgia sudah lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Kondisi Fellaini menjadi kabar buruk bagi Manchester United.

Fellaini sedang moncer bersama The Red Devils. Ia mencetak empat gol dan mengoleksi satu assist pada musim ini. Manchester United membutuhkan tenaga Fellaini saat bersua Liverpool pada akhir pekan nanti.

Sebelum Fellaini, bomber Manchester United, Romelu Lukaku sudah terlebih dulu terkena cedera. Sang striker mengalami cedera engkel.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer