Sukses


Legenda Manchester United Kapok Jadi Pelatih

Bola.com, Manchester - Pemain legendaris Manchester United, Gary Neville, mengaku kapok menjadi pelatih. Ia mengaku dunia kepelatihan bukan menjadi bidang yang dapat ditekuninya. 

Gary Neville memulai karier kepelatihan dengan menjadi assisten pelatih tim nasional Inggris pada 2012. Namun, dalam dua turnamen, yakni Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016, tim nasional Inggris gagal berbicara banyak. 

Setelah itu, Gary Neville memutuskan hijrah ke Spanyol untuk melatih Valencia pada 2015. Sayangnya, tidak hanya sampai semusim, Valencia memecat Gary Neville karena dianggap tidak mampu mengangkat performa tim yang tertahan di peringkat ke-14 klasemen La Liga. 

"Itu (melatih) tidak akan pernah terjadi lagi. Saya sebenarnya berharap tidak ingin mengatakan hal itu karena selama 10 tahun, Anda mungkin akan bangun dan berkata, 'Saya ingin melatih'. Saya mencintai sepak bola, tetapi saya tidak ingin berada di lingkungan itu lagi secara langsung," kata Gary Neville.

"Saya menolak tawaran melatih dua atau tiga klub Premier League, saya menolak dua tawaran klub Championship, dan saya memang tidak ingin kembali menjadi pelatih," ia menambahkan.

Setelah memutuskan pensiun dari Manchester United, Gary Neville dikenal sebagai satu di antara pengamat sepak bola di Inggris. Kini, ia mengaku akan menekuni bisnis dunia olahraga. 

"Tujuan utama saya adalah belajar mengenai bisnis, olahraga, media, dan pelajaran selama lima atau 10 tahun ke depan dan akan menggunakan proyek ini untuk jabatan untuk 10 hingga 15 tahun ke depan. Dengan kata lain, saya ingin menjadi pebisnis atau seseorang yang bekerja di media atau bidang pendidikan," kata Gary Neville. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer