Sukses


Diwarnai 7 Gol dan Kartu Merah, Arsenal Lumat Everton

Bola.com, Liverpool - Arsenal menang 5-2 atas Everton pada laga pekan kesembilan Premier League, di Goodison Park, Minggu (22/10/2017). Selain menelan kekalahan telak, The Toffees juga bermain dengan 10 orang setelah Idrissa Gueye diganjar kartu merah.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 16. Sementara itu, Everton di posisi 18 dengan nilai delapan.

Skuat Meriam London tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 12 menit. Sepakan terukur, Wayne Rooney dari luar kotak penalti menghujam deras gawang The Gunners yang dikawal Petr Cech.

Tak ingin kembali menelan kekalahan di Premier League, setelah takluk 1-2 dari Watford pada 14 Oktober 2017, Arsenal meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, klub asuhan Arsene Wenger itu sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-40.

Bola hasil sepakan kaki kiri Nacho Monreal dari dalam kotak penalti gagal dihentikan kiper Everton, Jordan Pickford. Sampai babak pertama berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Arsenal langsung tancap gas. Pada menit ke-53, Mesut Ozil sukses membawa The Gunners berbalik unggul 2-1. Umpan lambung Alexis Sanchez dapat dikonversikan Ozil menjadi gol dengan sundulan.

Everton bermain dengan 10 orang setelah Idrissa Gueye diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-68. Gueye terpaksa diusir keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran kepada Granit Xhaka.

Unggul jumlah pemain, Arsenal makin meningkatkan tempo serangan. Alexandre Lacazette membawa The Gunners memimpin 3-1 pada menit ke-74. Bola hasil sepakan kaki kanan Lacazette yang memanfaatkan umpan dari Ozil tak mampu dihalau kiper.

Pada menit ke-90, Aaron Ramsey turut mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Arsenal unggul 4-1. Bola hasil sepakan kaki kanan Ramsey melesat mulus masuk ke dalam gawang Everton.

The Toffees memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90+3 lewat aksi Oumar Niasse. Memanfaatkan kesalahan Petr Cech, bola berhasil direbut Niasse dan diceploskan ke dalam gawang dengan tendangan.

Alexis Sanchez menutup pesta gol kemenangan 5-2 Arsenal pada menit ke-90+5. Sukses melewati hadangan tiga pemain belakang Everton, Sanchez mencetak gol dengan sepakan keras kaki kanan. Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan pemain:

Everton (3-1-4-2): 1-Jordan Pickford; 4-Michael Keane, 6-Phil Jagielka, 5-Ashley Williams (26-Tom Davies 46'); 17-Idrissa Gueye; 43-Jonjoe Kenny, 18-Gylfi Sigurdsson, 27-Nikola Vlasic, 3-Lighton Baines; 10-Wayne Rooney (31-Ademola Lookman 75'), 29-Dominic Calvert-Lewin (19-Oumar Niasse 75').

Manjer: Ronald Koeman (Belanda)

Arsenal (3-4-2-1): 33-Petr Cech; 6-Laurent Koscielny, 4-Per Mertesacker, 18-Nacho Monreal; 24-Hector Bellerin, 8-Aaron Ramsey, 29-Granit Xhaka, 31-Sead Kolasinac; 11-Mesut Ozil (34-Francis Coquelin 82'); 7-Alexis Sanchez, 9-Alexandre Lacazette (10-Jack Wilshere 77').

Manajer: Arsene Wenger (Inggris)

Wasit: Craig Pawson

Video Populer

Foto Populer