Sukses


Manchester City Gagal Cetak Gol, Guardiola Keluhkan Kualitas Bola

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyalahkan buruknya kualitas bola setelah timnya menyingkirkan Wolverhampton Wanderers lewat adu penalti pada putaran keempat Piala Liga Inggris. City harus menjalani adu penalti setelah skor 0-0 bertahan hingga 120 menit.

Manchester City tampil perkasa saat melakoni setiap laga di Liga Champions dan Premier League musim 2017-2018. Gelontoran gol dan berbagai kemenangan meyakinkan mampu ditorehkan The Citizens.

Akan tetapi, situasi berbeda terjadi ketika City melawan Wolverhampton pada ajang Piala Liga Inggris, di Stadion Etihad, Selasa (25/10/2017). Hingga pertandingan berjalan sampai perpanjangan waktu, kedua tim gagal mencetak gol. 

Pep Guardiola lantas menganggap bola Mitre yang digunakan di Piala Liga Inggris tidak memenuhi standar kelayakan. Arah dari bola membuat sejumlah peluang yang didapat Manchester City menjadi sulit dimaksimalkan.

"Bola itu tidak bisa diterima untuk level permainan kompetisi yang tinggi. Bola itu terlalu ringan sehingga membuat bergerak ke semua arah. Itu bukan bola yang bagus. Mustahil mencetak gol dengan bola seperti itu," kata Pep Guardiola.

"Saya bisa berkata seperti itu bukan karena kami menang. Saya tidak membuat alasan. Semua pemain saya juga berpikiran serupa. Mereka menganggap bola itu tidak layak," tuturnya.

Manchester City akhirnya berhasil menyingkirkan Wolverhampton dengan skor 4-1 lewat adu penalti. Claudio Bravo tampil sebagai pahlawan setelah menggagalkan tendangan 12 pas dua pemain Wolverhamtpon, Alfred N'Diaye dan Conor Coady.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer