Sukses


Eks Kiper Chelsea Soroti Kualitas Pertahanan Liverpool

Bola.com, Bournemouth - Eks penjaga gawang Chelsea, Asmir Begovic, menganggap lini pertahanan Liverpool kurang koordinasi. Akibatnya, The Reds kerap menelan berbagai hasil negatif pada musim 2017-2018.

Liverpool telah kebobolan 16 gol gol dari sembilan pertandingan Premier League musim ini. Duet Joel Matip dan Dejan Lovren di jantung pertahanan dianggap kurang maksimal dalam membendung berbagai serangan lawan.

Teranyar, Liverpool menyerah 1-4 dari Tottenham Hotspur pada laga pekan kesembilan Premier League, di Stadion Wembley (22/10/2017). Buruknya kualitas pertahanan membuat Jordan Henderson dan kawan-kawan kini menghuni urutan sembilan klasemen sementara Premier League dengan 13 poin.

"Menurut saya Liverpool kurang dalam hal-hal seperti komunikasi, penempatan posisi, dan keinginan untuk bertahan. Mereka tidak terlihat terorganisir. Liverpool tidak terlihat ingin untuk bertahan," kata Begovic.

"Liverpool mungkin hanya memikirkan bagaimana cara bisa menguasai bola, melakukan operan, menyerang, dan cara bek sayap mereka ikut membantu penyerangan. Namun, menurut saya pikiran utama mereka bukanlah soal bertahan," ujar Begovic.

Liverpool wajib memperbaiki lini pertahanannya jika ingin menuai hasil positif saat melawan Huddersfield Town pada laga pekan ke-10 Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (28/10/2017).

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer