Sukses


Gol Heung-Min Son Bawa Spurs Samai Poin MU

London - Tottenham Hotspur mengancam poin Manchester United (MU) setelah menang tipis 1-0 atas Crystal Palace di Wembley, Minggu (5/11/2017). Satu gol dari Heung Min Son membuat Spurs genap mengoleksi 23 poin.

Meski begitu, MU masih belum bermain. Klub berjulukan Setan Merah ini baru akan bermain melawan tuan rumah Chelsea di pertandingan selanjutnya.

Spurs tampil pincang karena kehilangan dua pilar Toby Aldeweireld dan Dele Alli. Meski begitu, ini tak mengentikan The Liliwhites untuk tampil garang.

Menit ke-10, Harry Kane sudah mengetes pertahanan Crystal Palace lewat tendangan kerasnya dari jarak jauh namun masih bisa diselamatkan. Tiga menit kemudian, giliran usaha dari Eriksen yang mampu diblok.

Pertahanan ketat dari Palace membuat Spurs kerepotan. Meski terus menyerang, tapi serangan Spurs masih bisa dibendung pasukan Roy Hodgson tersebut. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Duel babak kedua berlangsung seimbang. Crystal Palace banyak mengambil inisiatif penyerangan.

Di menit ke-49, Wilfried Zaha melepas tembakan dengan kaki kaki kanan tapi masih melambung. Spurs membalas lewat tembakan Davinson Sanchez memanfaatkan umpan Danny Rose di menit ke-52, tapi masih bisa diblok.

Menit ke-60, Palace nyaris cetak gol lewat Luka Milivojevic. Namun sundulannya masih bisa ditepis Gazzaniga.

Fatal buat Palace. Kegagalan mereka manfaatkan peluang membuat Spurs berbalik unggul di menit ke-64.

Lewat tendanga kaki kiri melengkung, Heung-Min Son tembus gawang Palace. Ini membuat skor berubah menjadi 1-0.

Spurs mencoba untuk tambah gol dengan mengganti Harry Kane dengan Fernando Llorente. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk Tottenham Hotspur tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (3-5-2): Gazzaniga; D Sanchez, Dier, Vertonghen; Aurier, Sissoko, Winks/Dembele (46), Eriksen, Rose/Davies (90); Min Son; Kane/Llorente (77)

Crystal Palace (4-4-2): Speroni; Fosu Mensah, Dann, Sakho, Ward/ B Sako (76); Loftus Cheek, Cabaye, L Milivojevic, J Schlupp

Video Populer

Foto Populer