Sukses


Conte Banggakan Karakter Chelsea di Liga Champions

Baku - Chelsea memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions usai menghajar Qarabag 4-0 di lanjutan Liga Champions Grup C, Rabu (22/11/2017). Tak pelak, pelatih Antonio Conte pun semringah dibuatnya.

"Tim ini telah menunjukkan karakter yang hebat," Conte memuji tim asuhannya. "Sejak awal, kami banyak mengalami masalah, musim ini. Namun, para pemainnya mampu meresponsnya dengan sangat positif."

[bacajuga:Baca Juga](3172368 3172508  3172938)

Bagi Chelsea, kemenangan ini merupakan jawaban dari penampilan buruk mereka sebelumnya di Liga Champions. Dua pekan lalu, The Blues dipermalukan AS Roma 0-3.

"Setiap hari, para pemain selalu menunjukkan komitmen yang hebat, hasrat untuk terus bertarung," Conte menambahkan. "Kami memiliki skuat yang hebat. Ini penting untuk masa sekarang dan masa depan."

Lawan Qarabag, Willian menjadi salah satu bintang dengan mencetak dua gol. Dua gol lainnya dilesakkan Eden Hazard dan Cesc Fabregas.

Kini, Chelsea tegak berada di posisi pertama klasemen Grup C dengan 10 poin dari lima laga. Hasil apapun di laga terakhir lawan Atletico Madrid, Desember mendatang, tak akan memengaruhi tiket mereka ke 16 besar.

 

 

2 dari 3 halaman

Langsung Fokus Lawan Liverpool

Namun begitu, Conte dan pasukannya tidak bisa berlama-lama larut dalam euforia kemenangan. Pasalnya, akhir pekan ini, mereka harus menghadapi laga penting di Liga Inggris.

Antonio Conte (AFP/Glyn Kirk)

Sabtu (25/11/2017) mereka akan dijamu Liverpool di pekan ke-13 Liga Inggris. Laga ini sangat penting bagi Chelsea untuk memperbaiki posisi mereka yang saat ini masih tertahan di posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Tak pelak, mereka sudah harus langsung melakukan persiapan, sebelum menuju Anfield. "Kami hanya memiliki satu hari untuk istirahat dan satu hari untuk persiapan menghadapi pertandingan besar. Dan, itu tentu saja tidak mudah," ujar Conte.

 

3 dari 3 halaman

Tak Buang Waktu

Maka itu, Conte pun tak mau membuang waktu. Dia langsung minta staff untuk memulai persiapan menghadapi Liverpool. Sama sekali tidak ada istirahat.

"Kami bahkan harus bekerja di pesawat selama penerbangan dari Qarabag," ujar Conte. "Ini kenyataan. Situasinya memang sepertinya aneh. Tapi, itu harus kami hadapi."

 

Video Populer

Foto Populer