Sukses


Lampard: Salah Layak Tinggalkan Chelsea

London - Frank Lampard ikut bicara terkait alasan Chelsea tidak memakai jasa Mohamed Salah beberapa musim lalu. Ia menilai skuat Chelsea saat itu sudah dihuni banyak pemain berkualitas.

Salah hanya bermain 19 kali selama bergabung dengan Chelsea. Lampard, yang merupakan rekan setimnya di Stamford Bridge, menegaskan bahwa Salah membutuhkan kepindahan ke Italia untuk mengembangkan kepercayaan diri.

Dan, ternyata kepindahannya tersebut sangat menguntungkan timnya saat ini Liverpool. Terakhir ia mencetak gol pembuka saat Liverpool bermain imbang 1-1 dengan The Blues.

"Memang sulit," kata Lampard. "Aku ada di sana Chelsea dengan Salah, dia masih muda," ujarnya.

"Itu mungkin tahap awal dalam kariernya, dan tidak berhasil baginya. Namun, dia pergi dan melakukannya dengan baik."

2 dari 3 halaman

Situasi Sulit

Pada bagian lain Lampard juga sempat menyoroti tentang kepindahan Kevin De Bruyne. Menurutnya, situasi sama.

"Ini sangat sulit - Chelsea memiliki banyak bakat di posisi tersebut pada saat itu," kata Lampard.

"Namun, mereka pantas mendapat kredit, karena sudah bekerja keras," kata Lampard. "Dia sekarang memiliki kepribadian lebih dan pantas berada di sana."

3 dari 3 halaman

Gagal Beradaptasi

Salah didatangkan Chelsea dari FC Basel pada musim dingin 2014. Namun, Salah gagal beradaptasi sehingga harus puas menjadi pemain cadangan.

Salah kemudian dipinjamkan ke Roma pada musim panas 2015 dan dibeli secara permanen semusim kemudian. Setelah mentas di 83 penampilan bersama Roma, Salah mencetak 34 gol dan 24 assist.

Liverpool kemudian tertarik memboyong Salah dengan mahar 42 juta euro.

Video Populer

Foto Populer