Sukses


Gol Wayne Rooney Dianggap Lebih Hebat dibanding David Beckham

Bola.com, Liverpool - Gol sensasional penyerang Everton, Wayne Rooney, ke gawang West Ham United pada pekan ke-14 Premier League 2017-2018, Rabu (29/11/2017), panen pujian, salah satunya dari komentator BT Sport sekaligus mantan pemain Leicester, Robbie Savage. Menurut Savage, gol Rooney tersebut lebih baik dibanding gol legendaris David Beckham ke gawang Wimbledon pada 1996. 

Pada laga di Goodison Park tersebut, Rooney mencetak hattrick yang pertama sejak 2011. Namun, gol ketiganya yang paling mencuri perhatian. 

Gol ketiga Rooney pada menit ke-66 tercipta dengan indah. Proses terciptanya gol bermula dari usaha Joe Hart menghalau bola liar hasil serangan Everton.

Akan tetapi, bola sapuan Hart justru mengarah tepat ke arah Rooney yang berdiri bebas tanpa kawalan. Eks kapten timnas Inggris itu langsung menendang bola dari jarak 45 meter dengan kaki kanannya.

Hart yang berada jauh dari gawang hanya bisa pasrah melihat bola meluncur deras ke gawangnya. Bek West Ham, Angelo Ogbonna, sempat mencoba menggapai bola dengan tangannya, tapi tak berhasil. 

"Saya rasa itu lebih baik dibanding gol Beckham untuk Manchester United (pada 1996)," kata Savage, seperti dilansir Express.

"Gol Rooney ini bertenaga dan cepat," sambung dia. 

Wayne Rooney pernah mencetak gol serupa ke gawang West Ham United ketika masih memperkuat Manchester United pada musim 2013-2014.

Video Populer

Foto Populer