Sukses


Legenda Arsenal Puji Gelandang Manchester City

Jakarta Leganda Arsenal, Thierry Henry, tidak ragu memuji gelandang Manchester City, David Silva. Menurutnya, pemain asal Spanyol itu salah satu pemain tengah terbaik di Liga Inggris.  

Silva bergabung dengan City sejak tahun 2010. Sejak itu ia selalu menjadi pilihan utama meski City kerap berganti manajer.

Total pemain asal Spanyol itu telah menyumbangkan enam gelar. Rinciannya dua gelar Liga Inggris dan Piala Liga, serta masing-masing Piala FA dan Community Shield.

Secara statistik Silva pun termasuk gemilang. Ia mampu mencetak 53 gol dari 325 laga di semua kompetisi.

Urusan assist, Silva juga rajanya. Sejauh ini ia telah membuat 72 assist, termasuk delapan untuk musim ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Henry

"Dia adalah gelandang kreatif terbaik di Liga Inggris. Saya kagum karena dia selalu bermain dengan level yang sama melawan tim manapun," kata Henry seperti dilansir Evening Standard.

"Silva tipikal pemain berani saat memegang bola maupun tidak. Sungguh dia pemain yang luar biasa," kata Henry menambahkan.

Tentu ucapan Henry sedikit mengejutkan. Pasalnya, dia pernah berduet juga dengan salah satu pemain terbaik di Liga Inggris, Denis Bergkamp.

3 dari 3 halaman

Aksi Silva

Silva menunjukkan aksinya untuk City akhir pekan lalu. Ia menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan melawan West Ham dengan skor 2-1.

City pun saat ini menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris. Mereka juga belum terkalahkan dengan koleksi 43 poin.

Video Populer

Foto Populer