Sukses


Ibrahimovic Geser Mkhitaryan Perankan Nomor 10 MU

Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, telah mendapatkan pengganti untuk peran nomor 10 di timnya. Pelatih asal Portugal itu tidak akan lagi memakai Henrikh Mkhitaryan untuk peran tersebut. 

Di awal Liga Inggris, pemain Timnas Armenia itu mampu mencetak satu gol dan menciptakan lima assist untuk MU. Namun, dalam sembilan pertandingan terakhir, Mkhitaryan kehilangan sihirnya di lapangan.

Sepanjang Desember, Mkhitaryan sudah empat pertandingan tak masuk skuat MU, yakni saat melawan Watford (28/11), Arsenal (2/12), Manchester City (10/12), dan Bournemouth (13/12/2017).

"Saya tidak senang dengan penampilan terakhirnya. Saya bicara dalam tiga, empat, dan lima pertandingan. Mkhitaryan memulai musim dengan baik, tapi setelah itu, perlahan demi perlahan dia menghilang," kata Mourinho di laman resmi klub.

"Level penampilannya dalam hal mencetak gol, assist, pressing, menyeimbangkan permainan, dan bermain sebagai nomor 10 mengalami penurunan," ujar manajer MU yang menggantikan Louis van Gaal itu.

2 dari 3 halaman

Pengganti Mkhitaryan

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, peran Mkhitaryan bakal digantikan oleh Zlatan Ibrahimovic. Menurut pelatih asal Portugal itu mengatakan, pengalaman Ibrahimovic bisa berguna untuk memainkan peran nomor 10 di MU.

"Ibrahimovic memainkan pertandingan terakhirnya melawan Bristol City. Dia bermain baik menggantikan Daley Blind. Ketika itu, dia bermain sebagai nomor 10, dan Romelu Lukaku di nomor 9," kata Mourinho.

 

3 dari 3 halaman

Mencoba

Mourinho bakal sedikit memaksa Ibrahimovic. Ini menjadi peran baru untuk eks Timnas Swedia tersebut, karena Ibrahimovic biasanya bermain sebagai target man.

"Saya paham energinya sudah menurun. Tapi, dia mengetahui ruang yang harus dimainkan sebagai pemain nomor 10. Meski Ibrahimovic nyaman di nomor 9, tapi kenapa tidak kita coba (bermain di nomor 10)," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer