Sukses


Drama 7 Gol, Tottenham Sikat Southampton

Jakarta Harry Kane mencetak hattrick saat Tottenham Hotspur menang 5-2 atas Southampton, Selasa (26/12/2017). Selain Kane, dua gol Spurs lainnya dicetak Heung Min Son dan Dele Alli.

Bermain di kandang sendiri, Tottenham tampil menyerang sejak menit pertama. Mereka menyerbu pertahanan The Saints dari segala penjuru.

Pada menit kedelapan, Tottenham sempat mencetak gol melalui Cristian Eriksen. Namun gol itu dianulir karena pemain Spurs terjebak offside terlebih dulu.

Spurs kembali mengancam pada menit ke-14. Namun tendangan Dele Alli masih jauh dari sasaran.

Gol akhirnya datang pada menit ke-21. Adalah Harry Kane yang menjebol gawang tim tamu memanfaatkan tendangan bebas Eriksen. 1-0 untuk Tottenham.

Semenit kemudian Soton sempat mengancam gawang Tottenham. Tetapi usaha Shane Long masih bisa diantisipasi Hugo Lloris.

Kane kembali menjadi momok bagi pertahanan Soton. Pada menit ke-38 ia kembali menjebol gawang Soton memanfaatkan assist Heung Min Son.

Tottenham memprotes karena Son dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke-41. Namun wasit tak menggubris dan hanya memberi bola mati bagi Soton.

Laga babak pertama Tottenham kontra Soton berakhir 2-0.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua pola permainan tidak berubah. Spurs terus mendominasi permainan.

Hasilnya hanya butuh empat menit bagi Tottenham menambah golnya. Kali ini sepakan terukur Alli tak bisa dibentung Fraser Forster. Tottenham pun unggul 3-0.

Petaka kembali menimpa tim tamu pada menit ke-51. Son membobol gawang tim tamu memanfaatkan assist dari Alli.

Soton memperkecil kedudukan pada menit ke-64. Tendangan keras Boufal ke pojok gawang tak bisa ditahan Lloris. Skor berubah menjadi 1-4.

Sayangnya, pertahanan Soton lengah karena tiga menit kemudian. Kane menjebol gawang Forster untuk ketigakalinya memanfaatkan assist Alli.

10 menit sebelum laga usai, Soton mulai tampil menekan. Hasilnya, mereka kembali menambah gol melalui sontekan Dusan Tadic memanfaatkan kemelut di mulut gawang Spurs.

Sayangnya tidak ada lagi gol tambahan tercipta. Tottenham menang dengan skor 5-2.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Tottenham: Lloris (C), Aurier, Sanchez, Vertonghen, Rose, Dier, Dembele, Eriksen, Dele, Son, Kane.

Soton: Forster, Yoshida, Hoedt, Targett, Stephens, Romeu, Lemina, Boufal, Redmond, Hojberg, Long

Video Populer

Foto Populer