Sukses


Sering Dikasari Lawan, Gelandang MU Ini Meradang

Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Marouane Fellaini dikenal sebagai pemain yang agresif di lapangan. Dia juga sangat keras terhadap lawan.

Fellaini, yang bergabung bersama MU sejak 2013, sering mengarahkan sikunya ke lawan saat melakukan duel.

Akibat permainan kerasnya itu, Fellaini sudah mengoleksi empat kartu merah sepanjang kariernya, dua di antaranya saat berseragam Setan Merah, julukan MU. Namun siapa sangka bila dia juga sering mendapat perlakuan kasar dari lawan.

"Mereka mengenal saya sebagai pemain yang agresif," kata pria berusia 30 tahun itu memulai ceritanya, dikutip dari Daily Star.

"Lalu, apa yang harus saya lakukan jika lawan menarik rambut saya? Terdengar seperti lelucon, tapi itu sangat menyakitkan," ujar pria yang telah mencetak 19 gol dan 10 assist dari 145 penampilan bersama MU.

2 dari 3 halaman

Dijahili Aguero

Fellaini melanjutkan ceritanya, dikenal sebagai pemain agresif, dia mengaku sering diisengi pemain lawan. Eks pemain Everton itu masih ingat betul insiden dalam Derby Manchester musim lalu.

Ketika itu, dia mendapat kartu merah dari wasit setelah dituduh menanduk striker Manchester City, Sergio Aguero.

"Musim lalu, saya dihukum usai melawan City karena menanduk Aguero. Sebenarnya, dia melangkah ke arah saya, kemudian terjatuh. Namun, saya yang diberi kartu merah," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Sering Tak Dianggap Wasit

Tak hanya Aguero, pemain Southampton, Shane Long juga pernah mengerjai Fellaini. Ketika itu, Shane Long dengan sengaja menginjak betis Fellaini. Insiden ini terjadi di Old Trafford, beberapa bulan lalu.

"Bila saya melakukan hal yang sama, saya mungkin dihukum tiga pertandingan atau bisa lima. Saya pernah disebut bodoh hingga pembunuh. Namun kenyataannya, saya orang baik," kata Fellaini mengakhiri.

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer