Sukses


Benitez Bela Diri soal Taktik Parkir Bus Lawan Manchester City

Jakarta Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, membela diri karena memainkan taktik bertahan ketika melawan Manchester City akhir pekan lalu. Benitez menganggap taktik parkir bus tersebut wajar ketika meladeni tim kuat. 

"Saya akan melakukan apa yang seharusnya saya lakukan agar tim saya menang," ujar Benitez seperti dilansir Sky Sports.

Manchester City tampil dominan saat bermain di Sports Direct Arena, markas Newcastle. Meskipun demikian, Manchester City hanya bisa menang tipis 1-0 atas Newcastle.

Usai pertandingan, Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut Newcastle tidak niat bermain. Pasalnya, Newcastle hanya berniat untuk bertahan.

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Babak Belur

Pep Guardiola (AFP/Lindsey Parnaby)

Benitez mengatakan, ia menerapkan taktik bertahan lantaran City sangat produktif dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Raheem Sterling dan kawan-kawan selalu menang lebih dari satu gol.

"Kami lihat di beberapa pertandingan terakhir, Huddersfield punya kesempatan saat main bertahan, semetnara yang lain kebobolan empat gol ketika bermain umpan satu-dua," kata Benitez.

3 dari 3 halaman

Peringkat 15

Newcastle saat ini bertengger di peringkat 15 klasemen sementara. The Magpies baru mengantongi 18 poin dari 20 pertandingan.

Pada pertandingan akhir pekan ini, Newcastle akan meladeni tantangan tuan rumah, Stoke City. Stoke ada di peringkat 13 klasemen sementara dengan 20 poin.

Video Populer

Foto Populer