Sukses


Klopp Minta Van Dijk Cepat Beradaptasi dengan Liverpool

Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menuntut bek anyar timnya, Virgil van Dijk, untuk cepat beradaptasi dengan gaya permainan The Reds. Ia percaya, pemain asal Belanda itu bisa melakukannya.

Liverpool telah menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal di dunia setelah sepakat menebusnya dengan banderol 75 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,3 triliun dari Southampton. Menurut Klopp, harga Van Dijk tidaklah mahal pada era saat ini.

"Transfer 75 juta pound sterling saat ini sangat bagus untuk Southampton. Mereka juga ingin memperbaiki skuat mereka," kata Klopp, seperti dilansir Soccerway.

"Apakah Anda pikir saat Southampton pergi ke klub lain, jika pemain itu tidak bebas transfer, klub tersebut akan menerima pembelian 5 juta pound sterling? Begitulah bursa transfer sekarang. Kita harus beradaptasi."

2 dari 3 halaman

Harga Van Dijk

Virgil van Dijk (Twitter Liverpool)

Klopp menjelaskan, harga Van Dijk mahal, karena sang pemain terikat kontrak cukup panjang dengan Southampton hingga 2022. Meski demikian, hal ini tidak membuat Liverpool mundur.

"Jika Anda tidak ingin membelinya, jangan lakukan. Kami memiliki kesempatan untuk melakukannya dan itulah mengapa dia akan menjadi pemain Liverpool. Apakah saya menyukai nilai transfernya? Tidak, karena ini memberi tekanan lebih pada segalanya."

"Itulah mengapa saya mengatakan sebagai komunitas Liverpool untuk mengabaikan harga itu. Van Dijk adalah pemain kita, dia bisa berkembang dan dia harus cepat beradaptasi. Masih banyak hal yang masih perlu diperbaikinya. Dia banyak berkembang dalam beberapa tahun terakhir, membuat langkah besar, jadi ini bagus," Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Solusi Pertahanan Rapuh

Van Dijk sendiri diharapkan dapat menjadi jawaban untuk rapuhnya lini pertahanan Liverpool. Saat ini, The Reds sudah kebobolan 23 gol dari 20 pertandingan di Premier League.

Video Populer

Foto Populer