Sukses


3 Calon Pemain Termahal di Liga Inggris Setelah Van Dijk

Jakarta Virgil van Dijk baru saja mencatatkan diri sebagai bek termahal di Liga Inggris dan dunia. Pria Belanda itu diboyong dari Southampton dengan bandrol 70,92 juta pound sterling.

Hingga saat ini, dia menjadi pemain paling mahal di bursa transfer musim dingin di Liga Inggris. Sebelumnya, Chelsea melepas Diego Costa ke Atletico Madrid dengan nilai 59 juta pound sterling.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, pihaknya terpaksa membayar mahal Van Dijk. Selain membutuhkan bek baru, Liverpool takut bek asal Belanda itu dipinang oleh Manchester City yang juga tertarik.

"Dana sebesar 75 juta pounds sangat baik untuk Southampton yang ingin memperbaiki skuat. Jika pemain itu tak memiliki agen bebas, klub akan menerima 5 juta pound sterling sebagai kompensasi. Begitulah adanya." kata Klopp.

"Hal itu tidak baik. Namun, itulah dunia yang harus kami beradaptasi. Van Dijk masih memiliki kontrak panjang di Southampton. Jika Anda tidak ingin merampungkan proses transfer, jangan lakukan itu," imbuh eks juru taktik asal Jerman tersebut.

Selain Van Dijk, ada tiga pemain yang dihargai mahal dan bisa mengalahkan rekor transfer Van Dijk di Liga Inggris. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

2 dari 4 halaman

Harry Kane

Menurut Transfermarkt, sriker Tottenham Hotspur, Harry Kane mempunyai klausul jual tertinggi. Kane bisa dibeli dengan harga minimal 72 juta pound sterling.

Harga tersebut terbilang murah mengingat kualitas yang dimiliki Kane. Musim ini, di Liga Inggris, pria berusia 24 tahun itu telah mencetak 18 gol dari 19 penampilan.

Sejauh ini, raksasa Spanyol, Real Madrid menjadi klub terdepan yang berminat mendatangkan Kane. Namun, Real Madrid harus bersaing dengan Manchester United (MU) untuk meminang striker Timnas Inggris tersebut.

MU butuh striker baru setelah Romelu Lukaku mengalami cedera kepala yang membuatnya absen dua bulan, sedangkan Zlatan Ibrahimovic harus menepi selama sebulan. Kane menjadi pilihan tepat untuk manajer MU, Jose Mourinho.

3 dari 4 halaman

Kevin De Bruyne

Pemain kedua yang dihargai mahal oleh Transfermarkt adalah winger Manchester City, Kevin De Bruyne. Bintang Timnas Belgia itu bisa ditebus dengan harga minimal 67,5 juta pound sterling.

Kualitas De Bruyne menjadi bukti performa De Bruyne. Pria berusia 26 tahun itu telah mencetak 30 gol dan menyumbang 49 assist dari 116 penampilan bersama Manchester City di semua kompetisi.

Pada musim ini, De Bruyne merupakan pemain paling kreatif yang dimiliki tim besutan Pep Guardiola tersebut. Dia telah menciptakan 55 peluang, delapan di antaranya berhasil menjadi gol.

4 dari 4 halaman

Eden Hazard

Pemain ketiga yang dilabeli mahal adalah playmaker Chelsea, Eden Hazard. Bintang Timnas Belgia itu paling sedikit bisa direkrut dengan mahar 67 juta pound sterling.

Kontrak Hazard bersama Chelsea bakal kadaluarsa pada 30 Juni 2012. Pemain berusia 26 tahun itu menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen The Blues.

Kabarnya, Hazard menolak tawaran tersebut untuk menunggu pinangan dari Real Madrid. Hazard tertarik dengan tawaran menggiurkan Los Blancos, bermain di bawah asuhan Zinedine Zidane, sosok yang diidolakannya.

Video Populer

Foto Populer