Sukses


Kalah dari Liverpool, Manajer Burnley Frustrasi

Bola.com, Burnley - Burnley harus merasakan kegagalan meraih kemenangan lima kali secara berturut-turut setelah kalah 1-2 dari Liverpool di Turf Moor, Senin (1/1/2018). Manajer Burnley, Sean Dyche, mengakui kekalahan dramatis di kandang itu membuat timnya merasa frustrasi.

Setelah bermain imbang tanpa gol dalam 45 menit babak pertama, gawang Burnley akhirnya bobol pada menit ke-61 melalui gol yang dicetak oleh Sadio Mane. Namun, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-87 melalui Johann Berg Gudhmundsson.

Dalam kondisi hanya bisa meraih satu poin di kandang, yang tentu saja memperpanjang tren tidak pernah menang dalam lima laga, ternyata nasib Burnley lebih buruk. Gol tandukan Ragnar Klavan pada masa injury time membuat publik Turf Moor terdiam karena harus kalah dari The Reds.

Manajer Burnley, Sean Dyche, tak menyangka timnya harus kehilangan poin yang sudah ada di depan mata. Menurutnya, kekalahan dari The Reds menjadi sebuah momen yang membuat pihaknya merasa sangat frustrasi.

"Ini adalah pertandingan yang membuat frustrasi. Saya pikir kami mendapatkan poin. Sangat menyenangkan bagaimana melihat bagaimana kami berkembang dalam satu tahun. Kami menghadapi tim-tim besar dengan cara yang berbeda," ujar Dyche seperti dilansir BBC Sports.

"Kami berkembang dalam pertandingan ini, tapi di babak kedua adalah perkaranya. Kami berkembang di dalam maupun luar lapangan dalam satu tahun ini. Kami merasa sangat yakin dengan kemampuan kami," lanjutnya.

Salah satu yang sangat membuat Dyche merasa frustrasi adalah keyakinan timnya telah berkembang baik dengan memberikan perlawanan yang sangat baik terhadap tim seperti Liverpool berakhir dramatis. Padahal manajer berusia 46 tahun itu merasa timnya sudah berkembang secara kualitas sepanjang 2017.

"Kami memainkan lebih banyak perpaduan sekarang. Tahun lalu kami lebih menyerang, tapi kami lebih tenang sekarang. Kami lebih baik dari sisi pertahanan. Kualitasnya meningkat. Namun, meraih 34 poin dan sayangnya bukan 35 poin memperlihatkan seperti apa musim yang kami jalani," ujar sang manajer.

Burnley saat ini berada di posisi ketujuh dalam klasemen sementara Premier League dengan 34 poin dari 22 laga yang sudah dimainkan. Sementara itu, Liverpool berada di posisi keempat dengan terpaut 10 poin di atas Burnley.

Video Populer

Foto Populer