Sukses


Jarang Bermain, Winger Arsenal Jadi Rebutan 3 Klub

London - Jarang bermain di Arsenal tak membuat Theo Walcott sepi peminat. 3 klub Inggris yakni Everton, Watford, dan West Ham ingin mendapatkan winger asal Inggris tersebut.

Masa depan Walcott di Arsenal dalam tanda tanya karena jarang diturunkan. Padahal dia sudah 12 musim membela The Gunners.

Tidak hanya di klub, Walcott juga kehilangan tempat di timnas. Jika mau masuk skuat The Three Lions di Piala Dunia 2018, dia harus menarik perhatian pelatih Gareth Southgate dengan tampil reguler.

Para peminatnya menawarkan opsi tersebut. Mereka menjanjikan Walcott hal yang tidak didapatkan di Arsenal.

Musim ini dia cuma memperkuat Arsenal selama 48 menit. Walcott meraihnya dengan tampil sebagai pengganti di laga melawan Leicester City, Stoke City, Brighton & Hove Albion, dan Liverpool.

2 dari 3 halaman

Sekedar Pelapis

Walcott lebih sering tampil di ajang kelas dua, seperti Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Pada Liga Europa, dia hanya melewatkan satu pertandingan fase grup melewatkan FC Koln.

Sedangkan Walcott membantu Arsenal mencapai semifinal Piala Liga Inggris dengan memprakarsai kemenangan atas Doncaster Rovers, Norwich City, dan West Ham.

3 dari 3 halaman

Ikatan Emosional

Di antara peminat, Walcott memiliki ikatan emosional dengan Southampton. Dia belajar sepak bola di sana hingga usia 16 tahun sebelum menerima pinangan The Gunners.

Walcott tercatat membela The Saints pada 23 pertandingan dan mencetak lima gol. 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Theo Walcott adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Theo Walcott adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Theo Walcott adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Theo Walcott

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer