Sukses


Imbang Lawan Arsenal, Chelsea Gagal Geser Manchester United

Bola.com, London - Chelsea membawa pulang satu poin setelah bermain imbang 2-2 melawan Arsenal pada pekan ke-22 Premier League 2017-2018 di Emirates Stadium, Rabu (3/1/2018) atau Kamis (4/1/2018) dini hari WIB. Namun, hasil imbang ini membuat The Blues gagal menggeser Manchester United.

Permainan dengan intensitas tinggi diperlihatkan Arsenal dan Chelsea sejak awal pertandingan. Namun, berkat kualitas penjaga gawang masing-masing tim, Petr Cech di Arsenal dan Thibaut Courtois di Chelsea, sejumlah peluang pun tak bisa dikonversi menjadi gol hingga akhir babak pertama.

Intensitas permainan yang semakin tinggi diperlihatkan oleh kedua tim di babak kedua. Hasilnya, Arsenal unggul lebih dulu 1-0 pada menit ke-63 melalui gol yang diciptakan Jack Wilshere.

Namun, keunggulan Arsenal tidak bertahan lama. Hanya sekitar empat menit berselang Chelsea menyamakan kedudukan setelah wasit Anthony Taylor memberikan penalti karena Eden Hazard dilanggar oleh Hector Bellerin di dalam kotak terlarang.

Hazard mengambil sendiri eksekusi penalti dan memperdaya Petr Cech yang melompat ke kiri ketika Hazard mengirimkan bola mendatar ke tengah. The Blues berhasil menyamakan kedudukan setelah hanya tertinggal selama empat menit.

Chelsea akhirnya justru berhasil berbalik unggul 2-1 pada menit ke-84. Marcos Alonso menjebol gawang Arsenal dengan sontekan keras di depan mata Petr Cech setelah menerima umpan silang yang dilepaskan Davide Zappacosta dari sisi kanan lapangan.

Namun, kemenangan di depan mata Chelsea lenyap seketika pada masa injury time. Hector Bellerin berhasil melepaskan tembakan keras ke arah tiang jauh setelah mendapatkan bola rebound hasil sundulan David Luiz ke luar kotak penalti Chelsea. Tembakan keras Bellerin tak mampu dihalau oleh Thibaut Courtois.

Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 2-2. Chelsea pulang dengan satu poin yang membuat mereka tak beranjak dari posisi ketiga dalam klasemen sementara Premier League dengan 46 poin dari 22 laga atau terpaut satu poin dari Manchester United yang berada tepat di atasnya. Sementara Arsenal juga tidak beranjak dari posisi keenam dengan 39 poin.

Susunan pemain:

Arsenal: 1- Petr Cech; 20-Skhodran Mustafi, 21-Calum Chambers, 24-Rob Holding; 10-Jack Wilshere, 29-Granit Xhaka, 24-Hector Bellerin, 30-Ashley Maitland-Niles; 7-Alexis Sanchez, 11-Mesut Ozil, 9-Alexandre Lacazette.

Pelatih: Arsene Wenger

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta, 27-Andreas Christensen; 15-Viktor Moses, 4-Cesc Fabregas, 7-Ngolo Kante, 14-Tiemou Bakayoko, 3-Marcos Alonso; 10-Eden Hazard, 9-Alvaro Morata.

Pelatih: Antonio Conte

Wasit: Anthony Taylor

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer