Sukses


Kembali Komentari Wasit, FA Minta Penjelasan Arsene Wenger

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) meminta manajer Arsenal, Arsene Wenger, penjelasan terkait komentar negatif yang dilontarnya terhadap kinerja wasit dalam pertandingan melawan Chelsea di Emirates Stadium, Rabu (3/1/2018) atau Kamis (4/1/2018).

"FA meminta penjelasan Arsene Wenger terkait komentar yang dibuatnya mengenai keputusan wasit sebelum dan sesudah pertandingan melawan Chelsea," bunyi pernyataan FA seperti dikutip Sky Sports, Jumat (5/1/2018).

Seperti diketahui, Wenger mengomentari kinerja wasit Premier League sebelum pertandingan melawan Chelsea. Wenger menuding timnya kerap kali mendapatkan hukuman tendangan penalti yang kontroversial sepanjang musim ini.

Keluhan Wenger itu kemudian berlanjut setelah pertandingan melawan Chelsea. Seperti diketahui, Arsenal mendapatkan hukuman tendangan penalti oleh wasit Anthony Taylor karena Hector Bellerin melanggar Eden Hazard di kotak terlarang.

Sebelum tendangan penalti itu, Arsenal sedang unggul 1-0 melalui gol Jack Wilshere pada menit ke-63. Kemudian Eden Hazard yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-67.

Chelsea lalu berbalik unggul melalui gol Marcos Alonso pada menit ke-84. Beruntung, Bellerin menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90+3 dan memaksa laga bermain dengan skor 2-2.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Arsenal di urutan keenam klasemen sementara dengan raihan 39 poin. Pada laga selanjutnya, pasukan Arsene Wenger bakal bertandang ke City Ground untuk menghadapi Nottingham Forest pada pertandingan putaran ketiga Piala FA, Minggu (7/1/2018).

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer